BENGKULUBengkulu UtaraDaerahHeadline

Miris, Balita Desa Tambak Rejo Derita Sakit Tak Sanggup Bayar Biaya Pengobatan

Bengkulu Utara,mitratoday.com – Meski derita sakit sejak sepekan lalu, balita Desa Tambak Rejo, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Muhammad David Pratama, tak kunjung mendapatkan perawatan medis, Rabu 27 April 2022.

Biaya pengobatan yang dianggap besar, menjadi pilihan keluarga untuk rawat jalan dikediamannya. Keterangan orang tua, anaknya yang baru berumur 4 bulan ini menderita luka pada bagian lambung.

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah setempat menyarankan untuk mendapatkan rawat inap, namun keterbatasan biaya dari keluarga menjadi kendala hingga balita ini belum mendapatkan penangganan serius.

“Sudah kami bawa ke Rumah Sakit Umum, mereka menyarankan untuk rawat, namun kami tidak memiliki biaya,” kata orang tua balita, Deni Irawan (22).

Didampingi istrinya Novia Rahmayanti (19), Deni mengatakan, alih-alih memiliki kartu BPJS, dirinya mengaku belum memiliki Kartu Jamkesda. Meski demikian, dirinya berharap kondisi anak pertamanya ini mendapatkan segera pengobatan.

Berprofesi sebagai penjual kerupuk, hingga saat ini Deni dan keluarga tinggal di rumah kontrakan wilayah setempat. Lantaran kondisi anaknya yang tengah menderita sakit, sementara waktu dirinya tinggal bersama orang tuanya.

Melihat kondisi ini, sejumlah warga Desa tetangga dan Desa setempat membantu keluarga Deni untuk mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Umum Kota Arga Makmur. “Belum ada yang membantu, hingga saat ini,” terang Deni.(Ismail Yugo)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button