DaerahHeadlineMalang

Modus Baru, Prostitusi Girun Kembali Menggeliat

Malang,mitratoday.com – Praktek Prostitusi di ex lokalisasi Girun Gondanglegi kembali marak dengan modus baru. Meski lokalisasi yang berdiri di atas lahan milik PT KAI tersebut sempat ditutup dan dibongkar pada tahun 2021 lalu, namun kali ini para pelaku bisnis lendir tersebut menggunakan modus baru dengan memanfaatkan rumah penduduk untuk bertransaksi.

Buktinya banyak pemukiman warga sekitar ex lokalisasi yang masih menyediakan kamar-kamar untuk praktek prostitusi tersebut.

Kasatpol PP Kabupaten Malang Firmando Hasiholan Matondang saat ditemui Mitratoday.com membenarkan jika praktek prostitusi di ex lokalisasi Girun disinyalir mulai aktif kembali.

Hal ini diketahui setelah pihaknya melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang dilakukan Senin kemarin.

“Kita sinyalir masih ada (prostitusi). Modus nya juga baru yaitu dengan menggunakan rumah-rumah penduduk sekitar untuk membuka praktek karena setelah kita operasi mereka menyediakan kamar-kamar untuk bisnis prostitusi tersebut,” kata Firmando selasa pagi (16/8/2022).

Tercatat, sekitar 26 kamar diketahui terdapat wanita tuna susila (WTS). Tidak hanya disitu lanjut Firmando ,pihaknya juga mendapati botol bekas minuman keras yang berserakan disekitar lokasi.

Lantas apa langkah yang dilakukan Pemerintah, Firmando menjelaskan jika pihaknya akan terus memantau sembari berkoordinasi dengan instansi terkait dan TNI serta Polri.

Kita monitor terus ya, sembari kita ingatkan. Jika mereka masih tetap saja membandel dan acuh terhadap larangan pemerintah, ya akan kami bubarkan,” tandas Firmando.

Prostitusi sendiri menjadi prioritas Bupati Malang, HM Sanusi yang ditekankan kepada Firmando Matondang usai dirinya resmi dilantik menjadi Kasatpol PP beberapa hari lalu.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button