Moment Idul Adha 1438H/2017, ZamroniKhan: Wujud Kepedulian Terhadap Sesama

Sulawesi Utara  | Mitratoday.com – Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1438H/2017 berjalan aman penuh kebersamaan, dari pantauan Wartawan Mitratoday.com diMasjid Nurul Iman kampung jawa jumat, (1/9/2017)
Kepada wartawan Ketua BKPRMI Tomohon Zamronikhan didampingi ketua panitia korban Idul adha 1438Hijiriah 2017 Suharto abusallam, dan burhan  mengatakan berqurban merupakan perintah Allah Subahanah Wa Ta’Ala yang ditujukan kepada umat Islam sehingga mampu berbagi dengan kaum tidak mampu duafa.
“secara ekonomi Berkurban bagi kaum muslim tidak lain adalah semata-mata sebagai salah satu bentuk rasa saling berbagi, peduli dan kecintaan tinggi terhadap masyarakat kurang mampu.”
Hal terpenting yang bisa kita petik dari hari raya Idul Adha 1438Hijiriah2017 berkurban adalah manfaat dan peran sosial dari ibadah kurban sehingga amal ibadah diterima oleh Allah Subahanah Wa’ Ta’Ala.
Pada kesempatan ini Masjid Nurul Iman kampung jawa menyembeli 9 kambing dan 10 sapi untuk dibagikan kepada 400 kepala keluarga, dimana hewan kurban ini diserahkan oleh FritzelGosal, Pertamina, Pemkot Tomohon, Kapolres Tomohon, dan Wawalikota Tomohon.
Ketua BKPRMI Tomohon Zamronikhan yang juga Humas MUI Kota Tomohon Zamroni Khan menuturkan bahwa Moment hari raya Idul Adha adalah.sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, kepada kaum duafa yang membutuhkan, Ujar Suami tercinta ny. Ulfa Abidin  didampingi ketua Banwas Tomohon H.Lutdjiono SH, yang juga anggota forum badan wa’akad indonesia (BWI) kota Tomohon. (Iskandar)
Bagikan
Exit mobile version