Monumen Islam Asia Tenggara Di Peureulak Miliki Potensi Wisata Rohani

Penulis : Noviandi Juanda

Aceh Timur,Mitratoday.com-Monumen Islam Asia Tenggara yang terletak di Desa paya Meuligo, kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur mempunyai potensi Sejarah Islam Di Aceh, Kuhusu nya Di Peureulak. Dr. Hilmi Bakar Almascaty(Direktur Nasional Hilal Merah), dan juga Tgk. Jamaluddin Abdurrahman, S.Pd.M.Kom.I (Sekretaris Majelis Ta’lim AHLUSSUNNAH WAL JAMA’AH Aceh) bersama Tokoh Muda Daerah Zulfazli Aiyub (Kupiah Seuke), Bersama Rekan-rekan yang lain Mengatakan Mempunyai Tujuan yang sama Ingin Membangkitkan Kembali Peradapan Sejarah Nusantara Islam yang ada di Aceh Timur, Rabu (19/2/2020).

Bertempat di Makam Sulthan Alaiddin Sayed Maulana Abdul Azis Shah. Dr.Hilmi Menceritakan ingin mengembangkan dan memberi saran agar Sejarah Islam yang pertama di Peuruelak atau Aceh Timur, Agar terkenal di Asia Tenggara Atau Negara Islam lainnya.

Jamaluddin Berharap tidak melupakan sejahtera Islam pertama di Aceh,”Kita bangga dikarnakan Islam pertama itu ada di Peuruelak atau Aceh Timur, Dengan makanan itu kita akan mencoba dan berupaya untuk membantu membuat Monumen Islam Asian Tenggara ini agar bisa dijadikan wisata rohani Islam.”Katanya.

Zulfazli Aiyub (Kupiah Seuke) mendukung penuh agar Monumen Islam Asian Tenggara di kenal di negara-negara Islam lain, bahkan siap Mengwakafkan jiwa dan raga untuk kejayaan Islam Kembali di Peuruelak Aceh Timur.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close