DaerahHeadlineJambiReligiTanjung Jabung Barat

MTQ Desa Pematang Lumut Berjalan Sukses Hingga Penutupan

Tanjung Jabung Barat,mitratoday.com – Musabaqah tilawati qur’an didesa pematang lumut kecamatan betara kabupaten tanjung jabung barat berjalan sukses hingga penutupan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama enam hari sejak tanggal 20 hingga 26 maret 2022, diikuti sebanyak 70 peserta qori dan qoriah dengan beberapa cabang perlombaan.

“Alhamdulillah kegiatan kita dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan,” ungkap Kepala Desa pematang lumut, HTamsir.

Kades sampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda yang akan dilaksanakan secara rutin dengan tujuan menjaring para qori dan qoriah yang nantinya akan dibina untuk dikutsertakan di MTQ Kecamatan dan Kabupaten.

“Kegiatan ini juga untuk memotivasi bagi peserta lomba musabaqah tilawatul qur’an agar terus meningkatkan kualitas serta kemampuan. Yang berbakat akan kita bina secara berkelanjutan,” ujar Kades.

Selanjutnya, dikatakan kades untuk mencetak para qori dan qoriah dilakukan lewat program magrib mengaji.

“Pembelajarannya kita lakukan melalui program margrib mengaji, dan MTQ tingkat desa. Ini sebagai tolak ukur kita untuk melihat capaian dari kegiatan magrib mengaji tersebut,” tutup Kades.

Pewarta : Armain

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button