Home » Daerah » Aceh » Mujiyanto, Pensiunan Polri Yang Dapat Amanah Mayarakat Jadi Kepala Desa Sawentar

Mujiyanto, Pensiunan Polri Yang Dapat Amanah Mayarakat Jadi Kepala Desa Sawentar

Penulis : Novian
Editor   : Redaksi

Blitar,Mitratoday.com-Dalam Pelantikan dan sumpah jabatan 167 Kepala Desa Se-Kabupaten Blitar yang dilaksanakan Pada Jumat (13/12/2019) kemaren,di Pendopo Ronggo Hadinegoro oleh Bupati Blitar Drs H Rijanto, MM, terdapat satu Pensiunan Polri yang juga ikut dilantik yaitu Mujiyanto Kepala Desa terpilih Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar.

Mujianto terpilih dalam Pilkades serentak 2019 lalu mengalahkan 4 kandindat lainya.

Pria berumur 61 tahun ini menjelaskan dirinya sangat berkesan saat di lantik karena untuk sampai menjadi Kepala Desa Sawentar perlu perjuangan dan pengorbanan hingga dirinya menjadi Kepala Desa Sawentar.

Mengenai misi kedepannya apa yang ingin dilakukan setelah dilantik dirinya akan mengawali dari hal hal yang perlu di benahi dan siap membenahi seperti khususnya masalah pelayanan kepada warga.

Pria yang baru pensiun tahun 2016 lalu dengan jabatan terakhir sebagai staf di Kasubag Pers menjelaskan bahwa misinya adalah menjadikan Desa Sawentar lebih baik, lebih maju lebih sejahtera dan berdaya saing.

“Desa Sawentar ini ada potensi wisata yang luar biasa yaitu Candi Sawentar yang menjadi ikon Desa Sawentar yang sangat berpontensi,ini dapat kita kembangkan menjadi Desa Wisata,wisata budaya ,wisata bersejarah.” Kata Mujiyono.

“Juga ada produk unggulan yang di hasilkan oleh warga Desa Sawentar yaitu Batik Sawentar, dan ada produk UMKM dari Desa ini, seperti Opak Gambir dan sebagainya,yang nanti pemasarannya akan lebih di kembangkan agar dapat lebih di kenal.”Tambahnya.

Pria yang lahir pada 13 Agustus 1958 ini menjelaskan dirinya sangat senang dan berkesan sekali karena pada saat memulai pertama kalinya bekerja Di Kantor Desa Sawentar ini begitu saya datang pada jam 08.00 pagi semua perangkat sudah datang semua ,ini menandakan kebersamaan, kekompakan pada awal jam kerja ini sangat bagus.

“Siang nanti kita akan melanjutkan dengan Rapat kerja untuk membahas apa yang akan di kerjakan dan untuk melakukan pembenaha-pembenahan yang perlu di benahi.”Ujarnya.

Terakhir dalam menutup wawancaranya kepada rekan media Mujiyanto berharap dalam kepemimpinannya Desa Sawentar dapat terwujud menjadi Desa yang maju ,lebih sehahtera dan berdaya saing serta yang terpenting pelayanan kepada masyarakat harus lebih di tingkatkan tidak hanya sebatas jam kerja, diluar jam kerjapun jika perlu tetap di layani.

“Intinya pelayanan kepada masyarakat yang di nomor satukan.”Tutupnya.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.