Muluskan Tanah Desa Di sewa Investor , Dua Kades Di diduga Terima Hadiah Mobil

Malang,mitratoday.com-Dua Kepala Desa (Kades) di duga menerima hadiah mobil dari pengelola Bukit Wisata Sentul.

Kedua Kades tersebut yakni Kades Turirejo kecamatan Lawang Kabupaten Malang dan Kades Sentul kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan Pemberian hadiah mobil ini buntut dari mulusnya proses sewa tanah desa yang di lakukan kedua Kades tersebut kepada pengelola BWS.

Namun parahnya dugaan sewa tanah desa kepada pengelola BWS ini di lakukan tanpa sepengetahuan perangkat desa di kedua desa tersebut.Dugaan ini berawal dari informasi yang di utarakan salah satu staf pegawai BWS yang enggan disebutkan namanya kepada awak media.

Ia membenarkan adanya pemberian hadiah berupa mobil dari pengelola BWS kepada kedua Kades tersebut . “Betul mas, kedua Kades yakni Kades Turirejo Lawang dan Kades Sentul Purwodadi menerima hadiah mobil dari pengelola BWS pak Nurhadi , meski mobil tersebut dalam STNK yang ada masih tertera nama manajemen BWS,”ujar pria satu yang wanti-wanti namanya tidak di sebut.

Dugaan sewa tanah desa tanpa sepengetahuan perangkat desa ini juga di benarkan salah satu perangkat desa saat di temui awak media senin (29/4).Ia mengaku cukup kaget saat mendengar kabar dari awak media bahwa Kades menerima hadiah mobil tersebut.

Namun ia membenarkan jika kedua Kades tersebut menyewakan tanah desa kepada pihak pengelola BWS tanpa sepengetahuan perangkat desa lainnya.”Kami akui Kades kami memiliki mobil baru Toyota Avanza ,tapi entah mobil itu hadiah dari pengelola BWS atau bukan.

Terkait masalah sewa tanah desa kepada pengelola BWS , kami mendengar masalah itu , namun kami tidak tahu karena tidak pernah di ajak musyawarah,”ujar salah satu perangkat desa Sentul tersebut.

Saat hal ini di tanyakan kepada Kades Sentul Sugianto , ia mengelak bahwa mobil yang di milikinya merupakan hadiah dari pengelola BWS.”Itu berita ngawur mas , mobil itu saya beli menggunakan uang pribadi saya,”tandas Sugianto.

Saat di singgung terkait sewa tanah desa Sentul kepada Pengelola BWS , ia membenarkan pihaknya menyewakan tanah desa kepada pihak pengelola BWS dan sudah di setujui Badan Pengawas Desa (BPD) Sentul
Kalau masalah tanah bengkok memang ada yang saya sewakan ke pihak pengembang. Itu sudah sesuai persetujuan BPD, dan itu bengkok jatah saya,” katanya.

Hal berbeda di ungkapkan Kades Turirejo Kecamatan Lawang Arif Sukmawanto. Ia membenarkan pemberian mobil Ertiga dari WBS. Bahkan, menurutnya mobil itu diberikan langsung oleh owner WBS yakni Nurhadi.
“Itu bukan inventaris, salah itu kalau mobil inventaris tapi saya dikasih langsung oleh Nurhadi selaku Owner WBS,” tutur Arief.

(GT)

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close