DaerahHeadlineSeram bagian barat

Muscab Dan Diklatcab HIPMI BPC SBB Dibuka, Ini Kata Akerina

Pewarta : Ekdar Tella

Seram Bagian Barat,mitratoday.com-Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat SBB membuka acara Diklat Cabang dan Musyawarah Cabang Ke II Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten SBB Periode 2021-2024 di Mitra Hotel Piru, Senin (11/10/21).

Musyawarah dan diklat Cabang tersebut mengusung tema yaitu” Pengusaha Muda Tumbuh Sukses, Seram Bagian Barat Jaya”.

Pada kesempatan tersebut Bupati SBB Timotius Akerina, SE, M.Si menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh HIPMI Kabupaten SBB dalam rangka melaksanakan musyawarah dan diklat cabang ke II.

Selain itu Akerina memaparkan soal sukses di bidang usaha yaitu diutamakan kejujuran dan jiwa kewira usaan.

“HIPMI SBB harus dibenahi dalam hal ini membangun kepercayaan, sehingga kemajuan HIPMI SBB dan Pemerintah Daerah dapat berjalan berkesinambungan. Roda perekonomian sangat bergantung pada pengusaha, begitupun kemajuan Daerah sangat berhubung erat demi peningkatan Pendapatan Asli Daerah PAD,”terangnya.

Ia menjelaskan bahwa SBB merupakan daerah yang sangat terbuka. Menurutnya, banyak potensi yang dapat kembangkan di daerah untuk dapat ditekuni pada era digital ini, mulai dari perkebunan, kemudian pariwisata serta dunia usaha yang lainnya.

Sementara itu, Jaoualine M Sahetapy Ketua BPD Provinsi Maluku berharap agar kepengurusan dan anggota BPC SBB dapat bekerja dengan baik, selain itu dapat membantu Pemerintah setempat dalam pengelolaan perekonomian yang baik.

“Semoga dengan adanya Dua Kandidat yang nantinya dipilih ini dapat menjalankan roda kepengurusan HIPMI secara baik dan mampu Bersaing dalam dunia bisnis.” Tandas Sahetapy.

Pada akhir acara dilakukan foto bersama dengan para pengurus DPC SBB, Bupati, dan juga Ketua HIPMI Provinsi beserta sejumlah pengusaha muda di Kabupaten SBB.

Untuk diketahui, Diklatcab dan Muscab II Himpunan Pengusaha Muda Indonesia HIPMI BPC Kabupaten Seram Bagian Barat berlangsung dengan mengedepankan Prokses.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: