BlitarDaerahHeadlinePolitik

Muscab PPP Kota Blitar, Targetkan Pencalonan Kadernya Sendiri Di Pilkada Mendatang

Pewarta : Novie

Blitar,mitratoday.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kota Blitar mengelar Musyawarah Cabang Ke IX di Griya Joglo Tanjungsari pada Jumat (17/12/2021).

Muscab PPP Kota Blitar di hadiri perwakilan dari Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Jawa Timur, Anshori Baidlowi, Ketua DPC PPP Kota Blitar yang saat ini sudah demisioner, Agus Zunaidi SE dan Pengurus DPC PPP serta Seluruh PAC PPP se Kota Blitar.

“Muscab PPP hari ini, pertama memang masa jabatan Saya sebagai ketua DPC sudah berakhir pada bulan Oktober kemarin. Tapi karena ada sesuatu hal, kita di gilir dan SK nya diperpanjang untuk saat ini sudah demisioner. Kemudian dalam musyawarah ini juga membahas mempertanggung jawaban kita selaku kepengurusan, seperti masalah keuangan, masalah perolehan suara dan sebagainya,” jelas Agus Zunaidi.

Agus menjelaskan, nantinya masing-masing PAC menyampaikan pandangan umum atau pandangan akhir diterima atau tidak pertanggungjawaban kita, setelah itu juga mengusulkan calon Ketua.” Tambahnya.

Ia menegaskan bahwa Musyawarah Cabang kali ini tidak memilih calon ketua, tetapi memilih formatur yang terdiri dari satu perwakilan DPC, dua perwakilan dari PAC.

“Jadi 3 PAC akan memilih dua formatur. InsyaAllah formatur dari DPC saya serahkan kepada Nuhan,” ujar Agus Zunaidi.

Setelah formatur selesai, nanti akan di jadwalkan rapat formatur di DPW dan DPP. “Nanti formatur dari DPW juga ada total jumlah formatur nanti ada lima, formatur itulah yang memilih Ketua DPC PPP Kota Blitar dan sistemnya musyawarah mufakat, tidak ada voting.” Tegasnya.

Untuk calon, Agus mengatakan banyak, ada Nuhan, ada Ketua-ketua PAC, “kita banyak kader untuk calon Ketua. Ketika di tanya masih siap dicalonkan sebagai Ketua, sebagai kader siap ditempatkan dimana dan siap tidak ditempatkan dimana-mana,” ungkapnya.

Untuk Target Pemilu 2024, Agus sampaikan bahwa PPP Kota Blitar 6 kursi, setiap dapil dua kursi, dan pihaknya akan berusaha. Karena kalau dapat 6 pihaknya dapat mencalonkan kader sebagai walikota Blitar, baik itu dari Kader NU atau Pengurus DPC PPP Kota Blitar, tentunya Kader tebaik di Kota Blitar.

“Semua akan kita persiapkan, kita tata Ranting, dan anak ranting. Semua akan kita persiapkan mulai dari Muscab ini,” tutur Agus Zunaidi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Blitar ini.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button