AdvertorialDaerahHeadlineSumatera Selatan

Musirawas Raih Predikat WTP

MUSIRAWAS, Mitratoday.com – Pemerintah Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan, terima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan tahun 2016 lalu.

Penghargaan langsung diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Lubuklinggau, Arie Suwandani Wiwit Warastuti di Of Room Sekretariat Pemkab Musirawas, Senin (16/10).
Penyerahan Sertifikat WTP, langsung dihadiri oleh Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti, Sekertaris Daerah, H Isbandi Arsyad, dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Arie menjelaskan, dirinya sangat mengapresiasi atas diraihnya predikat tersebut, untuk mendapatkan opini WTP kata dia, dibutuhkan upaya keras disertai berbagai persyaratan yang harus dipenuhi.

“ Melalui predikat WTP ini adalah momentum bagi Pemkab Musirawas, untuk menjaga akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah, sehingga menjadi kebanggaan agar dapat dipertahankan,” tutur Arie, Kamis.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Musirawas, H Hendra Gunawan, meyambut baik atas Piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2016 yang ia terimah, ia pun berharap Predikat WTP itu dapat disandang terus oleh Pemerintah Kabupaten Musirawas ini. Ia pun mengajak seluruh Perangkat Daerah serta Aparatur Sipil Negara untuk terus bekerja dengan semangat AK5.

“Opini WTP ini merupakan salah satu penghargaan dari negara, khususnya bidang pengelolaan keuangan Kabupaten Musirawas” ungkap Bupati.

Tambahnya, Bekerja dengan semangat AK5 (Ayo kerja, kerja, kerja, kerja dan kerja) dengan kejujuran dan keiklasan maka Predikat WTP ini akan tetap dipertahankan. Selanjutnya, dirinya mengharapkan bimbingan dan bantuan dari KPPN agar pengelolaan keuangan di Pemkab Musirawas dapat berjalan sesuai dengan Prosedur.

“Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, rasa persatuan, kesatuan serta semangat AK5, maka kita yakini Kabupaten Musirawas akan lepas dari status Kabupaten tertinggal” pungkas Dia.

PEWARTA : ANAS

EDITOR : Uj THAHAR

Advetorial

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button