Home » Daerah » Banten » Muspika Gelar Deklarasi Pilkades Damai Di Kecamatan Sepatan Timur

Muspika Gelar Deklarasi Pilkades Damai Di Kecamatan Sepatan Timur

Tangerang,Mitratoday.comDalam rangka menciptakan suasana Aman dan kondusif dalam pilkades pada satu Desember mendatang pihak Muspika Sepatan Timur gelar Acara deklarasi Damai pada Kamis (07/11/19) di Aula Kantor Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang.

Acara dihadiri oleh Camat Sepatan Timur,Kapolsek sepatan, Danramil Sepatan,para panitia dan panwas,para kades,para cakades se-kecamatan Sepatan Timur serta beberapa Ormas/Lsm.

“Saya menghimbau kepada seluruh panitia pilkades dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan pilkades harus sesuai dengan prosedur/aturan, dan jika ada perwakilan dari masyarakat atau timses mempertanyakan permasalahan harus bisa jawab untuk mengakhiri tetapi jangan sampai ada hal yang tak diinginkan.”Ujarnya.

Disampaikan oleh camat bahwa setiap permasalahan harus segera diselesaikan dengan baik.

“Setiap permasalahan harus segera diselesaikan dengan baik dan damai, saya  berharap kepada semua pihak  dan seluruh warga Sepatan Timur bisa menjaga kedamaian dalam berbagai kegiatan pilkades baik kampanye maupun pada saat pemilihan hingga penghitungan berlangsung.” Harap Camat.

Gusti Kapolsek Sepatan meminta pendapat panitia guna memberikan lima hari waktu kampanye.

“Saya meminta panitia memberikan waktu lima hari untuk kampanye, agar semua calon bisa melaksanakan pawai dan tidak terjadi bentrokan, saya berjanji akan mengawal jalannya kampanye serta pawai dari masing -masing calon. Maka dari itua saya berharap kepada seluruh calon Kepala Desa dan timses serta para pendukung agar bisa menjaga ketertiban dan keamanan.”Kata Kapolsek.

Sementara itu Frengki pjs Kedaung Barat mengucapkan rasa syukurnya atas masih amannya situasi menjelang pilkades.

“Alhamdulillah menjelang pelaksanaan pilkades situasi masih terkendali alias tertib lancar aman sesuai tahapan.”Ucap Frengki.

Kemudian terkait dengan kampanye ia sudah membuat rencana agar para calon membuat izin keramaian yang ditandatangani oleh pjs Kedaung Barat, kepada babinsa dan babinkamtibmas, setelah itu baru danramil dan kapolsek sehingga nanti kalau terjadi hal hal yang tidak kita inginkan ada izinnya.

“Sudah tidak bertentangan dengan hukum terkait dengan pelaksanaan pilkades yang akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal satu desember 2019, Insyaallah untuk dikedaung Barat kita sudah sepakat akan dipusatkan di satu titik yaitu di samping Kantor Desa Kedaung Barat yang baru di lapangan kedaung barat dan di sana nanti dibagi empat TPS yang terdiri dari tps satu, dua, tiga, dan empat.”Terangnya.

Untuk pemilih alhamdulillah pantarli kemarin yang sudah memperoleh yaitu dps se desa kedaung barat dengan jumlah pemilih 7.810.

“Ini hasil khusus kemarin terdiri dari tps satu yaitu 1.824, pemilih tps dua 1.776, tps tiga 2.325, tps empat 1.885 dan total pemilih menjadi 7.820. Itulah yang sudah dilakukan kegiatan pencacahan oleh petugas pantarli yang tersebar di empat rw di desa kedaung barat dan alhamdulillah selanjutnya untuk pelaksanaan pilkades di kedaung barat yang nanti ada tahapan kampanye dan itu sudah disepakati juga oleh para calon yang awalnya agenda yang hari ini akan ditambah menjadi lima hari.”Paparnya.

Beliau juga berharap pilkades di Kedaung Barat dpat berjalan aman,tertib,dan damai serta kondusif.

“Harapan saya yang terakhir, pelaksanaan pilkades di kedaung barat berjalan lancar tertib aman dan kondusif, siapapun yang kalah harus menerima apalagi yang menang. Kita semua harus berpasrah diri kepada takdir, karena manusia hanya bisa berusaha.”Tuturnya.

Rohmat SHI ketua Dpc LSM Gerakan Membangun Masyarakat (Gemma) Banten Menambahkan,Dalam pelaksanaan pilkades semua pihak harus mampu menciptakan rasa Aman Tertib dan Damai Sehingga pelaksanaan pilkades mencapai kesuksesan.

“Saya berharap dengan diadakan acara deklarasi damai ini bisa mendorong Masyarakat Sepatan Timur untuk menghargai dan bijak menghadapi perbedaan sehingga tercipta kedamaian dalam pilkades tahun ini. Dan saya berharap masyarakat tidak terpancing oleh propokator yang ingin merusak pesta Demokrasi disepatan Timur ini, Salam Pergerakan,Mari Kita Bergerak Untuk Persatuan Dan Kedamaian Di Kecamatan Sepatan Timur.”Tutupnya.

(Agus)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.