AdvertorialBengkuluBENGKULU

Muswil I Sumatera ke IV IMPI Sukses Digelar

KOTA BENGKULU — Ikatan Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Se-Indonesia, menggelar Musayawarah Wilayah (Muswil) I Sumatera ke IV di gedung Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, Kamis (19/4/2018). Acara yang bertema “Mengajar Gaya Motivator” ini diikuti sepuluh Perguruan Tinggi Islam Se-Sematera, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris (FTT) beserta jajaran, dosen dan karyawan serta ribuan mahasiswa.

Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin dalam sambutan pembuka acara mengatakan, kegiatan ini memiliki tujuan yang sangat positif dalam membangun mutu pendidikan di Indonesia. Bentuk pengajaran dengan gaya motivator, lanjut Sirajuddin, akan memudahkan tenaga pendidik dalam menyampaikan materi kepada siswa.

“Seminar pengajaran bergaya motivator seperti ini sangat membantu mahasiswa dalam melakukan pengajaran nantinya, karena akan membantu membentuk karakter yang jika dikembangkan akan memiliki dampak yang sangat luar biasa baik untuk dunia pendidikan,” katanya.

Senada dengan rektor, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris (FTT) IAIN Bengkulu, Dr. Zubaedi, MA menyampaikan, untuk menjadi seorang pendidik yang profesional tenaga pendidik harus memiliki teknik dan metode pembelajaran yang cepat dan mendalam.

Menjadi guru, katanya, juga harus memiliki kemampuan lebih, seperti hafal Al-Quran atau kemampuan lain yang dapat diajarkan kepada siswa. Ia menekankan agar fakultas keguruan tetap semangat dalam menyiapkan tenaga pendidik dan mendesain model pembelajaran yang dapat membantu siswa meningkatkan kualitas pendidikan.

“Sebagai Fakultas keguruan yang salah satu tugasnya menyiapkan tenaga pendidik, maka dari itu mahasiswa PGMI jangan pantang menyerah untuk menyiapkan desain model-model pembelajaran yang dapat menarik siswa kedepan,” ujar Zubaedi.

Pernyataan Dekan FTT ini juga ditegaskan kembali oleh Ketua Jurusan PGMI, Dra. Aam Amalia, M. Pd. Menurut Amalia, materi seminar dari kegiatan Muswil ke IV ini memberikan manfaat berupa pembelajaran, agar calon tenaga pendidik menjadi guru yang handal dan profesional, dengan menjadikan dirinya sebagai motivator bagi siswa.

“Dengan adanya materi seminar dari kegiatan Muswil ke IV dengan tema Mengajar Gaya Motivator kedepannya para calon guru Madrasah Ibtidaiyah dapat menjadi motivator bagi para siswanya,” ungkap Amalia.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri salah seorang Master Sugesti Indonesia yakni, Aris Ahmad Jaya. Dengan peserta dari UIN Imam Bonjol Padang, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Banda Aceh, IAIN Metro, IAIN Batusangkar Padang, STKIP Nurul Huda Okut Sumatera Selatan, STKIP As-Syadikya Oki Sumatera Selatan, IAIN Curup, UIN Araniri Aceh, STAIN Gajah Putih Aceh dan IAIN Bengkulu sebagai tuan rumah.( ADV/Dila)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button