DaerahHeadlineMalang

Musyawarah Kerja ke IV, Jajuk Rendra Kresna Kembali Pimpin GOW Kabupaten Malang

Malang,mitratoday.com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Malang kembali menggelar Musyawarah Kerja (Musker) ke IV di Mankaling Kecamatan Dau sabtu (27/8/2022).

Agendanya, kata Ketua GOW Kabupaten Malang, Hj Jajuk Rendra Kresna adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban hasil kerja dan pemilihan pengurus GOW yang baru masa bhakti 2022 – 2027.

“Selain penyampaian pertanggungjawaban, agendanya juga pemilihan kepengurusan GOW Kabupaten Malang yang baru masa bhakti 2022-2027 dan ada beberapa program kerja yang musti digarap lebih intensif lagi, lewat rencana kerja organisasi,” kata Jajuk Rendra Kresna.

GOW sendiri lanjut Jajuk, merupakan sebuah organisasi sosial kemasyarakatan yang terdiri dari beberapa organisasi wanita yang ada, diantaranya seperti organisasi muslimat, Fatayat, Persit dan masih banyak organisasi wanita lainnya. Tercatat jumlah organisasi yang tergabung dalam GOW Kabupaten Malang sendiri, saat ini mencapai sekitar 21 organisasi wanita.

Ia mengatakan dengan jumlah populasi penduduk Kabupaten Malang yang didominasi kaum perempuan menandakan bahwa kaum hawa ini berpotensi menjadi pondasi pembangunan sebuah daerah. Artinya peran perempuan di Kabupaten Malang tersebut sangat diperlukan untuk memberikan kontribusinya terhadap pembangunan.

“Kalau boleh jujur sebenarnya kekuatan dan kemampuan yang dimiliki perempuan ini gak kalah dengan kaum laki-laki, makanya peranan kaum perempuan ini sangat penting sekali,” lanjut Jajuk Rendra Kresna.

Ia mencontohkan seperti penanganan kasus stunting, pola pendidikan karakter anak, pembelajaran pola hidup yang sehat dan benar,serta gizi seimbang, ini semua hanya bisa ditangani oleh kaum perempuan yang mempunyai peranan sangat besar. Dari peran perempuan inilah banyak lahir generasi yang maju, berkarakter dan kreatif.

Dalam Musker ke IV, itu sendiri Jajuk Rendra Kresna kembali dipercaya menjadi Ketua GOW Kabupaten Malang masa bhakti 2022- 2027. Lantas apa saja program selanjutnya, Jajuk menjelaskan jika dirinya bakal meneruskan berbagai program organisasi yang sudah direncanakan sebelumnya.

Menurutnya, organisasi kewanitaan harus terus bangkit dan bersinergi untuk membantu pemerintah menyelesaikan berbagai masalah yang ada di masyarakat.

Dengan berbagai macam latar belakang organisasi yang ada , peran GOW dinilai sangat penting untuk memberikan sumbangsih berupa pemikiran untuk memajukan Kabupaten Malang.

“Tinggalkan perbedaan, sebagai sesama organisasi wanita ayo kita bangun Kabupaten Malang agar semakin maju dan berkembang tentunya harus bersinergi dengan semua pihak,” pungkas Jajuk Rendra Kresna.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button