Bengkulu UtaraDaerah

Musyawarah RKPDes Anggran Tahun 2021, Kepala Desa Alun Dua Terima Usulan Masyarakat

Bengkulu Utara,Mitratoday.com-Desa Alun Dua Kecamatan Tanjung Agung Palik Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2020 laksanakan kegiatan musyawarah RKPDes tahun anggaran 2021, Senin (10/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Dirin selaku Kepala Desa sekaligus menjaring aspirasi masyarakatnya dalam upaya melihat kebutuhan masyarakat kedepan,terkhusus soal pembangunan.

“Kita meminta semua masyarakat yang hadir menyampaikan apa yang akan kita bangun dan prioritaskan, artinya kita bangun apa yang sangat kita butuhkan ber sama-sama, seperti jembatan dan jalan yang tembus ke Tanjung Agung yang sangat di butukan masyarakat, kemudian gedung serbaguna, serta penambahan dapur kantor desa. Karena ini juga sangat di butukan dan kita prioritaskan, mengingat kator desa ini belum ada dapur serta tempat masak, tempat menyimpan kursi agar ruangan kantor kita terasa lega.”Kata Dirin.

“Apa bila tempat yang agak luas dan tertata dengan baik mungkin konsentrasi kerja kita akan bagus. Jadi rehab kantor desa ini kita prioritaskan, kemudian perbaikan pagar, pelapis ada sedikit untuk mluruskan tanah kantor.” Tambahnya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut ia juga meminta masing-masing kadun yang hadir agar menyampaikan usulan serta pengajuan untuk berbagai hal terkait kebutuhan desa kedepannya dalam menggunakan ADD maupun DD.  

“Silahkan perkadun menyampainkan pengajuannya, di sini juga sudah ada seluruh anggota BPD. Kita kumpulkan saja dulu untuk dilihat, mana yang kita kerjakan terlebih dahulu kedepannya.”Tandas Kades.

Kemudian, Supomo selaku Sekretaris Kecamatan mewakili pihak Kecamatan Tanjung Agung Alik menyampaikan agar masyarakat tidak segan di dalam menyampaikan aspirasi guna kebaikn desa kedepannya.

“Masyarakat silahkan sampaikan aspirasinya, mulai dari organisasi pemuda dan PKK, apa saja kebutuhannya yang menurut kalian  sangat penting, karena Dana Desa untuk pemberdayaan dan budaya di desa ini, kemudian organisasi porkabi untuk berburu, asal jangan beli anjing saja, seperti pralatan yang lain silahkan kita di perbolehkan untuk mengajukannya. Karena Dana Desa ini jelas untuk masyarakat.”Pungkas Supomo.

Salah satu toko masyarakat, Nazarudin dan Sapuan memintak jalan usaha tani diprioritaskan, karena JUT itu sangat di butuhkan mengingat banyaknya manfaat bagi masyarakat Desa Alun Dua.

“Jalan ini sangat di butukan masyarajat untuk akses kekebun dengan dibangunnya rabat nanti, tentu sangat membantu, apa lagi akses jalan ini bisa tembus ke desa tetanga. Kemudian pamsinas kita sudah ada airnya, tinggal kita meneruskan lagi ke rumah-rumah, karena air juga salah satu kebutuhan masyarakat. Hal itu saya sampaikan agar dapat di pikirkan kembali, kemudian ada beberapa yang belum mendapatkan wc, itu mohon di realisasi kembali.”Ungkap Sapuan.

Yusnaidi selaku Ketua BPD meminta semua masyarakat menyampaikan apa yang ingin di ajukan,”Nanti kita saring bersama mana yang menurut kita skala prioritas.”Tutur Yusnaidi.

“Ada beberapa bangunan kita yang sudah kita usulkan ke DPRD Bengkulu Utara, namun belum terealisasi. Mohon kepala desa mempertanyakankan kembali bagai mana perkembangannya.”Tegas Yusnaidi.

Hadir dalam kegiata. tersebut diantaranya Pihak Kecamatan, Kepala Desa beserta seluruh jajarannya, BPD beserta seluruh anggota, Babinsa,Babinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, pendamping desa, dan Undangan lainnya.(AV).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button