BlitarDaerah

Nasdem Blitar Gelar Vaksinasi Berhadiah Kambing Dan Sapi

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Partai Nasdem Kabupaten Blitar kreativitasnya patut di acungi jempol, karena benar-benar hebat dalam membantu Pemerintah pada program percepatan Vaksinasi.

Demi masyarakat agar ikut serta dalam melakukan vaksinasi, berbagai hadiah di sediakan Partai Nasdem. Mulai dari hadiah kambing,sapi dan hadiah lainnnya. Kegiatan akan dilaksanakan pada minggu (24/10/2021) bertempat di Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro akan berhadiah spektakuler.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari partai Nasdem ini terus bergerak bersama rakyat. Hal itu dilakukan guna membantu Pemerintah Kabupaten Blitar agar program percepatan Vaksinasi bisa secepatnya mencapai target.

“Anggota DPR RI dari Komisi IX mendapat kuota vaksin sebanyak 10.000 vaksin, dan vaksin tersebut kita kembalikan ke Dapil masing-masing. Dari ribuan vaksin yang di berikan ke kami pada hari ini Sabtu (16/10/2021), salah satunya untuk masyarakat di Kecamatan Srengat.”Kata Nurhadi Anggota DPR RI dari Partai Nasdem ini.

Ia menjelaskan, kalau di Kota Blitar tingkat Vaksinasi sudah di atas 70 persen, maka Kota Blitar jadi pilot projec Nasional.

“Saya sudah ke Dinkes Kabupaten Blitar, capaian vaksinasi masih di bawah 60 persen. Ini perlu semua stekholder bergerak bersama, dan tidak hanya Kabupaten Blitar saja, serta tidak hanya Dinkes melalui puskesmas saja, tetapi melalui TNI, Polri dan institusi yang lain termasuk kami Wakil Rakyat di Pusat,”jelas Nurhadi.

Nurhadi menyampaikan ucapan rasa syukurnya bahwa pada hari ini 1000 vaksin sudah mendekati hampir 90 persen.

“Tujuan utamanya agar tercipta kekebalan komunitas (Herd Comunity).”Tandasnya.

Hal itu dilaksanakan agar Kabupaten Blitar ikut serentak di Kabupaten kabupaten lainnya di seluruh Indonesia.”Dari masa Pandemi menuju Endemi,agar virus Corona tidak membahayakan lagi untuk masyarakat,”pungkas Nurhadi.

Vaksinasi partai Nasdem berhadiah seekor kambing dan anak kambing serta hadiah yang lain dilaksanakan dengan tujuan agar memotivasi masyarakat untuk ikut program vaksinasi.

“Karena saya dapat banyak keluhan dari para Kades dan Lurah, diundang vaksin 300, yang datang hanya 100. Diundang 500 yang datang 200, tidak ada setengahnya, dan untuk hari ini termasuk kreativitas kami.”Tuturnya.

Beliau menyampaikan bahwa cara undiannya nanti di setiap kertas undangan peserta vaksin ada bagian kertas undangan yang di gunting. Kemudian dimasukan ke kotak undian, selanjutnya akan diundi disaksikan pemerintah Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

“Langsung fer yang mengambil kotak matanya ditutup, jadi benar-benar adil.” ucapnya.

Ia berharap agar tercipta kekebalan komunitas masyarakat Kabupaten Blitar. Tidak hanya Kotanya saja, tapi Kabupaten Blitar juga harus jadi pilot projec bagaimana ekonomi bergerak.”Mulai dari Kabupaten Blitar, masyarakatnya sudah patuh prokes. Sedangkan yang di Vaksinasi sudah mencapai 70 persen lebih,”tutup Nurhadi.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: