BlitarDaerahHeadline

Nasib Naas Menimpa Pelajar Di Blitar, Tewas Tersengat Listrik

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Seorang pelajar warga Dusun Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar tewas setelah tersetrum listrik di dalam Kandang Puyuh pada Jumat, 12 November 2021.

Informasi yang dihimpun, diduga korban tersetrum listrik akibat memegang fiting bola lampu di kandang puyuh dengan kondisi tangan yang basah sehabis mencuci motornya.

Kapolsek Panggungrejo Iptu Agus Purnomo membenarkan. Dia mengatakan insiden yang merenggut nyawa pelajar tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Agus Purnomo mengatakan, dari keterangan saksi bahwa saat korban mencuci motor saksi Budi Hermawan, (36) dan Desi Rosilawati (36) datang untuk meminjam box puyuh (tempat pembesaran burung puyuh).

Korban menunjukan Box yang saat itu berada didalam kandang sambil tangan kirinya meraih fitingan lampu yang ada di dalam box untuk di lepas. Karena fitingan lampu masih ada aliran listriknya, serta posisi fitingan lampu tidak ada lampunya dan korban dalam posisi tubuhnya basah, hingga korban tersengat aliran listrik,” jelas Kapolsek Panggungrejo.

“Saat korban tersengat listrik , saksi Budi Hermawan mencari pemutus aliran listrik, setelah di lurus dengan cara menarik kabel baru korban terjatuh dengan posisi terlentang,” kata Agus Purnomo.

Saksi kemudian meminta tolong warga dan membawa korban ke Puskesmas Panggungrejo.

“Saat dibawa ke puskesmas korban dalam kondisi lemas. Sayangnya, nyawanya tak tertolong ketika ditangani di puskesmas,” tambahnya.

Petugas yang mendapatkan laporan kemudian mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

“Dari hasil pemeriksaan petugas dan olah TKP, pada tubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan. Kematian korban murni akibat tersengat listrik,” tandas Agus Purnomo

Dia menambahkan, keluarga korban tidak mengizinkan autopsi terhadap korban dan bersedia menandatangani surat pernyataan bahwa peristiwa tersebut merupakan musibah.

“Pihak keluarga membawa korban ke rumah duka dan menerima kematian korban sebagai musibah,” ungkapnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: