BlitarDaerah

Niat Ingin Belajar Renang, Pelajar Tewas Tenggelam

Blitar,mitratoday.com – Seorang pelajar SMPN I Wates Kabupaten Blitar ditemukan telah meninggal dunia di Kali waung desa Ringinrejo Kecamatan Wates, setelah bersama empat temannya berenang di sungai tersebut.

Setelah mendapat laporan dari perangkat setempat, Kapolsek Wates AKP Suhariyanto, S.H bersama anggota langsung datang ke Tempat Kejadian Perkara.

Dari hasil olah TKP Petugas dari puskesmas wates dan dari team INAFIS Polres Blitar tidak melihat tanda- tanda kekerasan benda tajam atau benda tumpul.

Dalam keterangannya Kapolsek Wates mengatakan, kronologinya pada hari rabu, 11 Mei 2022 sekira jam 12. 00 WIB. Korban baru saja pulang dari sekolah di SMPN 1 Wates dan bersama 4 orang temannya ingin belajar berenang di kolam renang Pujangga daerah Donomulyo Malang.

Karena tidak punya uang akhirnya mereka berangkat mendatangi sungai Waung di Desa Ringinrejo Wates yang berada di timur pantai Jolosutro Wates dekat tambak udang Desa Ringinrejo Kecamatan Wates.

“Sebelumnya oleh temannya, korban sudah diingatkan karena belum bisa berenang, namun Korban langsung ingin berenang menceburkan diri ke kedung sungai tersebut,” ungkap Kapolsek Wates.

Lanjutnya, setelah tahu korban sudah di dalam air saksi teman- temannya ingin menolong dengan menyeret tangan korban namun korban memegang kepala saksi akhirnya saksi lepas dari tangan korban sehingga korban makin ketengah kedung tersebut. Kemudian temannya meminta bantuan ke warga, setelah di bantu warga korban di ketemukan di angkat namun sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Atas permintaan keluarga korban dan kepala Desa Wates tidak di mintakan visum et refertum dan dari keluarga sudah membuat surat pernyataan tidak menuntut kepada pihak manapun,” pungkasnya.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button