BENGKULUHeadline

Nopian Andusti: “Anak-Anak Merupakan Masa Depan Bangsa”

Bengkulu, mitratoday.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Bengkulu menggelar Pelatihan Kader Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), yang di buka langsung oleh Nopian Andusti, di hotel kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Rabu (29/08/18).

Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Bengkulu Foritha Ramadhani Wati, mengatakan kegiatan ini berlangsung selama 3 hari efektif dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan dan memperluas wawasan masyarakat tentang perlindungan anak di daerah masing-masing.

“Kalau tujuan khususnya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta tentang sistem perlindungan anak dan permasalahannya, serta untuk meningkatkan kemampuan melaksanakan sosialisasi, pendampingan terkait perlindungan anak, melalui pemberdayaan masyarakat setempat. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 40 orang dari dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Kepahiang dan Lebong, Sedangkan desa nya sendiri yaitu Desa Garut dan Desa Slebar Jaya dari Kabupaten Lebong dan dari Kabupaten Kepahiang yaitu Desa Babatan Bogor dan Desa Batu Empar,” jelas Foritha Ramadhani Wati.

Di tempat yang sama, menurut Nopian Andusti, nasib masa depan bangsa ini kedepannya sangat ditentukan oleh generasi saat ini.

“Anak-anak ini harus kita jaga dengan baik, karena merekalah yang akan meneruskan masa depan bangsa kita,” tutir Nopian Andusti.

“Atas nama pemerintah Provinsi Bengkulu, saya minta ikutilah pelatihan ini dengan baik, serta dapat mencermati yang terjadi dilingkungan masing-masing, khususnya dalam hal perlindungan anak,” harap Nopian.

“Kita telah sama-sama ketahui dan kita dengar saat ini banyak kejadian memilukan yang menimpa anak-anak, akibat dari kelalaian kita semua dalam hal penjagaan dan perlindungan bagi anak-anak kita,” tambahnya.

Menurut Nopian Andusti, anak-anak merupakan tanggungjawab kita semua untuk memberitahukan pada masyarakat semua bahwa anak-anak adalah aset bangsa, asset Negara.

“Anak-anak merupakan masa depan bangsa kita ini,” tegasnya. (Dian)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button