BlitarDaerahHeadline

Nurhadi,  Anggota DPR RI Dari Nasdem Gelar Vaksinasi Booster Berhadiah Kambing

Blitar,mitratoday.com – Saat ini Pandemi di Indonesia sudah mulai melandai,  walaupun begitu Vaksinasi terus di lakukan.

Seperti di Desa Banggle Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar,  pada Minggu (03/07/2022) Vaksinasi di lakukan Anggota DPR RI dari Partai Nasdem,  yakni Nurhadi.

Kegiatan di laksanakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dan Desa Banggle menyiapkan 1000 Dosis Vaksin Bosster. Baik untuk yang vaksinasi pertama maupun ke dua.

“Kita melakukan vaksinasi bekerjasama dengan Komisi IX dan Kementrian Kesehatan dalam hal ini Dinas kesehatan Kabupaten Blitar.” Kata Nurhadi.

Vaksinasi khusus Bosster, tetapi pihaknya juga tetap menyediakan stok vaksin pertama dan kedua.

“Jaga-jaga kalau ada warga yang belum di vaksin,” ujar Nurhadi.

Nurhadi selaku Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Blitar menyampaikan bahwa ia mendorong percepatan vaksinasi karena sampai saat ini Pemerintah belum mencabut status Pandemi.

“Kita tahu statusnya masih fluktuatif,  kadang naik kadang turun. Intinya masih belum benar-benar reda.” Tandasnya.

Terkait banyak nya kegiatan masyarakat,  seperti bersih Desa dan lain-lain. Nurhadi katakan bahwa ia mendukung dengan dibukanya kembali kegiatan-kegiatan masyarakat.

“Karena ini menggerakkan ekonomi daerah,  dan kearifan lokal terangkat. Terutama dari dulur-dulur seniman dan seniwati, ” tandasnya.

Bagaimana kesenian dan kebudayaan bisa hidup kembali, maka kata Nurhadi ekonomi bergerak dari basis budaya kreatif. Seperti Bersih Desa yang mengundang Wayang, jaranan pihaknya mendukung dukung.

“Namun bagaimanapun juga kita baru saja mengalami Pandemi yang membuat terhenyak dan ekonomi terhimpit. Perlu di ingat Pandemi belum selesai, salah satu cara untuk mempercepat dari Pandemi ke endemi yaitu dengan vaksinasi. Walaupun kita berkegiatan jangan lupa yang belum vaksin ke tiga ayo segera vaksin agar kegiatan bisa jalan terus.” Jelasnya. 

Ia berharap jangan sampai virus Corona kembali lagi seperti di Cina. “Kalau kita sudah di vaksin sampai ketiga, jika terkena efeknya tidak akan terasa jika tertular Covid. Itulah makanya namanya Pandemi ke endemi dimana virus Corona sudah tidak membahayakan lagi.” Pungkasnya.

Kepala Desa Banggle,  Drs Nurhuda pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa pihaknya dari Pemdes mengucapkan terima kasih Kepada anggota DPR RI,  Nurhadi yang telah melakukan Vaksinasi Bosster yang masih rendah presentasinya.

“Dengan bantuan suport dari beliau mengadakan vaksinasi Bosster dan antusias masyarakat juga bagus,  mudah-mudahan yang vaksinasi Bosster meningkat dan masyarakat sehat. Kita juga berharap,  walaupun saat ini Pandemi sudah melandai kita harus tetap melakukan protokol kesehatan. Semoga Pandemi hilang tuntas dari Indonesia,  khusunya kabupaten Blitar,” tutup Drs Nurhuda.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button