BlitarDaerahHeadline

Nurhadi Anggota DPR RI Dari Nasdem Peduli Warga Miskin

Blitar,mitratoday.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI dari Partai Nasdem, yakni Nurhadi gelar acara Sosial dengan melakukan keliling desa bantu warga miskin.

“Saya bersama relawan Nasdem Peduli di Desa Ngrendeng, karena di laporkan ada 10 warga yang hidup di bawah garis kemiskinan.” Kata Nurhadi.

Ia sampaikan bahwa Nasdem Peduli memang ada kegiatan rutin keliling dari Desa ke Desa, bahu membahu, dan mungkin bergantian.

Kalau Pemerintah Desa ada program PKH dan lain sebagainya sudah membantu, tetapi ketika ada warga yang punya anak lebih dari satu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Anggota DPR RI yang sangat peduli rakyat kecil ini.

Oleh sebab itu, pihaknya dari Nasdem peduli keliling ke 10 sasaran di Desa Ngrendeng Kecamatan Selorejo.

“Kegiatan ini juga kita bekerja sama dengan Yayasan Sosial Laskar Panji Peduli yang mana kegiatan ini murni dari kita tidak dari Pemerintah.” Tandasnya.

Nurhadi tegaskan, kegiatan tersebut murni dari sumbangan relawan yang menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu yang layak untuk di bantu.

“Untuk nilai bantuan kita memberikan sembako bernilai 250 ribu dan uang tunai sebesar 200 ribu. Kita berharap dari pemerintah Desa yang paling bawah dalam hal ini tokoh masyarakat, ada RT dan Rw untuk melaporkan apa bila ada warga di Kabupaten Blitar ini yang hidupnya di bawah garis kemiskinan, tapi tidak tersentuh bantuan pemerintah.” Jelasnya.

Karena, kata Nurhadi sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk melindungi dan memberikan bantuan sosial untuk masyarakatnya.

“Namun kami dari yayasan laskar Panji Peduli dan Nasdem peduli tetap memantau, tidak menyalahkan pemerintah. Ketika itu perlu dibantu, kita terus langsung datang untuk membantu,” tegas Nurhadi.

Hal itu juga di lakukan bukan bukan hanya ditempat itu saja. Sebelumnya pihaknha melakukan di Desa Gandekan dan Desa Kunir Kecamatan Wonodadi.

“Setiap Minggu kita keliling di Kecamatan yang berbeda-beda menyesuaikan dari laporan yang masuk dari data-data yang ada, kita survey dulu kalau layak di bantu kita bantu,” pungkas Nurhadi.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button