BlitarDaerah

Nurhadi! Anggota DPR RI Partai Nasdem, Pesan 1 Truk Telur Dari Blitar Untuk Bantu Korban Meletusnya Gunung Semeru

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com – Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur Partai Nasdem melakukan langkah cepat dan Tanggap dalam upaya membantu Korban terdampak Letusan Gunung Semeru Di Lumajang, Jawa Timur.

Dengan mengirimkan 1 Unit Truk berisi Telur yang di pesan dari Blitar dan sejumlah Sembako pada Minggu (05/12/2021), hal ini di benarkan Nurhadi, S.Pd selaku Anggota DPR RI.

“Kita memesan telur dari Blitar sebanyak 1 Truk, selanjutnya di bawa ke daerah terdampak Letusan Gunung Semeru di Lumajang. Kita juga mengirimkan sejumlah relawan untuk mengawal bantuan telur sebanyak satu unit truk, dengan harapan bantuan yang di salurkan bisa tepat sasaran dan bisa diterima warga yang membutuhkan,” ungkap Nurhadi, S.Pd Anggota DPR RI Dari Partai Nasdem Dapil VI Jawa Timur yang meliputi Kota/Kabupaten Kediri, Kota dan Kabupaten Blitar serta Kabupaten Tulungagung.

Pihaknya juga akan mendirikan Dapur Umur di daerah terdampak, khususnya di tempat yang dinilai paling parah.

“Dari sini, kami juga membuka kesempatan bagi Relawan yang ingin bergabung, bisa menghubungi Call Centre Yayasan Laskar Panji Peduli melalui Kakak Eni di 085 745 211 010,” ujar Nurhadi Anggota DPR RI Nasdem yang sangat peduli dengan Rakyat ini.

Perlu di ketahui Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, meletus (erupsi) tanggal 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.15 WIB.

Akibat letusan Gunung Semeru yang berada di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang ini, mengakibatkan jembatan yang menghubungkan Lumajang dan Malang terputus.

Kondisi sekarang, menurut data yang di himpun, masih terjadi hujan disertai awan dari letusan. Pantauan sementara, hujan abu vulkanik terjadi di beberapa titik, mulai dari kecamatan Pasrujambe, Candipuro, dan Pronojiwo.

Dampak Gunung Semeru meletus, banyak truk pasir yang putar balik disebabkan tebalnya awan abu vulkanik, disekitar area tambang di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro.

Truk Yang Berisi Telur Untuk Disalurkan Kepada Korban Smeru. (mitratoday.com/Novian).
Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: