Nyoblos di TPS 22, Gubernur Bengkulu Tegaskan Menjamin Hak Konstitusional Warga

Bengkulu,mitratoday.com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, didampingi Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin sambut antusias masyarakat memberikan hak pilihnya dalam Pemilu 2019.

“Antusias masyarakat tinggi sekali, terutama di TPS ini, saya kira ini menjadi momentum pesta dekrasi yang bagus di 2019,” ujar Rohidin usai mencoblos di TPS 22, di Kelurahan Lingkar Barat, Gading Cempaka, Kota Bengkulu, (17/4).

Sekitar pukul 08.00 Wib, Gubernur Rohidin bersama Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, keluar dari rumah berjalan kaki menuju TPS 22,Kelurahan Lingkar Barat.

Lelaki yang pernah menjadi lulusan doktor terbaik IPB ini, langsung mengisi daftar hadir, dan duduk di antrean berbaur bersama warga yang juga akan memberikan hak suaranya.

Rohidin berharap, hari ini menjadi momentum memilih pemimpin terbaik demi kemajuan bangsa.

“Siapapun yang akan terpilih, saya berharap masyarakat tetap rukun, jaga kekompakan dan kenyamanan bersama. Kita buktikan, kita adalah anak bangsa yang dewasa dalam berpolitik. Perbedaan adalah anugerah, jangan ciderai kebersamaan kita,” pungkas Rohidin.

Menurut Rohidin, Pemerintah Provinsi Bengkulu Menjamin Hak Konstitusional Warga, untuk menggunakan hak suaranya dengan aman dan nyaman, di TPS-TPS dalam Wilayah Provinsi Bengkulu.

Usai memberikan hak suaranya di TPS 22, Lingkar Barat, Gubernur Bengkulu bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah melakukan pemantauan Pemilu setentak Tahun 2019 ke beberapa TPS.

Pemantauan pertama akan dilakukan di lokasi Pasar Baru, berlanjut ke daerah Anggut – Simpang 5 – Sukamerindu – Kampung Bali – Rawa Makmur – Bandaraya – Perumnas UNIB – KPU Kota – Simpang Nakau – Brimob – Danau Demdam – Kompi – Simpang SLB – KM 8 – dan berakhir di KPU Provinsi Bengkulu. (Media Center, Pemprov Bengkulu)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.