DaerahLampung

One Zone One Produk, PT. Santosa Agrindo Gelar Panen Perdana

LAMPUNG TENGAH – Langkah pertama sebagai salah satu program unggulan pemerataan hasil pertanian guna peningkatan kesejahteraan petani di Lampung Tengah, PT. Santosa Agrindo Gelar panen perdana di kawasan perusahaan tersebut Kampung Bumi Aji Kecamatan Anak Tuha Lampung Tengah, Selasa (19/12/17).

Menindaklanjuti kerjasama PT. Santosa Agrindo dengan Fakultas Pertanian Universitas Lampung sebagai bentuk CSR Perusahaan, pihak PT. Santosa Agrindo berupaya mengembangkan budidaya bawang merah bagi petani di sekitar perusahaan di Anak Tuha.

Kegiatan ini dihadiri oleh camat Anak Tuha Fathol Arifin S. IP. MM, Kadis Pertanian Rusmadi, Kadis peternakan dan perkebunan Tarung, Kepala Kampung Jaya Sakti Suwondo ST, puluhan masyarakat setempat, serta seluruh unsur perusahaan tersebut.

Mewakili masyarakat Kecamatan Anak Tuha Fathol Arifin mengatakan bentuk perhatian yang menjadi program Pemkab Lamteng dalam bidang perekonomian ini dirasakan sangat berdampak positif khususnya petani di wilayahnya.

“Alhamdulillah hari ini bisa ikut panen perdana, mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi dan semakin banyak masyarakat ataupun petani yang mau menanam bawang merah, “kata Fathol.

Sehingga lanjut fathol, harapan nya kedepan Kecamatan Anak Tuha bisa menjadi salah satu sentra bawang merah di Kabupaten Lampung Tengah.

“Mungkin langkah kedepan kita akan bekerja sama dengan Dinas terkait untuk melakukan pembinaan kepada petani di Anak Tuha ini, dengan demikian petani yang semula menanam singkong bisa beralih menanam bawang,”imbuh Fathol.

Dengan begitu, kata Fathol, apabila ada salah satu harga komoditi yang anjlok setidaknya petani tidak akan terpuruk semua, ini sesuai dengan program pemerintah daerah Lampung Tengah yang telah di gabungkan oleh pasangan Loekman Djoyosoemarto, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan ketersediaan pangan di Lamteng.(iswan)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button