DaerahSerdang BedagaiSumatera Utara

Open Race Pordasi Cup Trophy Pangdam I/BB, Bupati Sergai : Semoga Memberi Motivasi

Sei Rampah,mitratoday.comBupati Serdang Bedagai, H Darma Wijaya mengucapkan selamat datang kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dan para atlet berkuda pada acara Open Race Pordasi Cup Trophy Pangdam I/BB di Pacuan Kuda Jericho Stable, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (23/7/2022).

Bupati mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini dengan harapan dapat memberikan motivasi kuat bagi pelaksana pecinta olahraga berkuda.

“Terimakasih telah berkunjung dan menggelar acara di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Selain memajukan dunia olahraga, event ini juga dapat mempromosikan objek wisata dan tentunya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya di hadapan unsur Forkopimda.

Wabup Sergai H Adlin Tambunan, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, Ketua Pordasi Sumut Cory S Sebayang, Ketua Harian KONI Sumut Prof. Agung Sunarno, Kepala OPD Sergai dan undangan lainnya.

Tak hanya pacuan kuda, di hadapan Pangdam Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Bupati Darma Wijaya menginformasikan bahwa di Sergai tepatnya di Sungai Bahbolon Kecamatan Sipispis terdapat objek wisata olahraga arung jeram,” jelas Bupati sembari berpromosi dengan jajaran Pangdam I/BB untuk dapat menjajal keseruan arung jeramnya.

Pemkab Sergai, lanjutnya, sangat mendukung kegiatan Open Race Pordasi Cup Trophy Pangdam I/BB, atas kelanjutannya perlombaan ini akan mendapat motivasi pada kegiatan PON nantinya yang dihelat di Sumut/Aceh.

“Terimakasih kepada Jericho Stable dan atensinya kepada panitia hingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin saat membuka acara menyebut jika ajang ini memperebutkan Trophy Pangdam dalam rangka HUT Ke-72 Kodam I/BB Tahun 2022.

Ia mengatakan, event Open Race Pordasi Cup Trophy ini diharapkan dapat menjaring bibit-bibit muda yang berprestasi dan kedepannya menjadi atlet yang mewakili wilayah Sumut serta menjadi kearifan lokal dan PON 2024.

Lebih lanjut Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin memperkenalkan bahwa terdapat beberapa cabang olahraga yang telah dimiliki dan menghasilkan atlet-atlet tempur yang semuanya di bawah induk pengawasan Komite Militer Kodam 1 Bukit Barisan (KOMINDAM), salah satunya olahraga sepakbola, pacuan kuda dan beberapa olahraga lainnya.

“Semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk mempererat rasa persaudaraan dan kekompakan sekaligus solidaritas atas sesama atlet berkuda di Sumut guna memasyarakatkan olahraga berkuda melalui event perlombaan pacuan berkuda seperti ini,” tuturnya.

Terakhir, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengharapkan generasi muda terhindar dari pengaruh narkoba yang dapat merusaknya. Oleh karenyanya, ia mengajak seluruh unsur masyarakat untuk bersama memerangi peredaran narkoba.

“Selain itu, saya juga berharap semua tim dapat bertanding dengan sportif, menjunjung tinggi semangat fair play, jujur, patuhi dan taati semua peraturan yang berlaku serta hargai setiap keputusan wasit,” tutupnya.

Adapun peserta pada Open Race Pordasi Cup Trophy yaitu; Tanah Karo 11 Kuda, Deli Serdang 1 Kuda, Medan Kota 2 kuda, Banda Aceh 1 Kuda, Bener Meriah 2 Kuda, Payakumbuh 1 Kuda, Binjai 1 Kuda, Tapanuli Utara 5 Kuda, Simalungun 3 Kuda, Gayo Lues 6 kuda dan Sergai 4 Kuda.

Pewarta : Marwan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button