BENGKULUBengkulu UtaraDaerahHeadline

Optimalisasi Potensi Pelajar Di BU, PAC IPNU IPPNU Padang Jaya Masa Khidmat 2022-2023 Resmi Di Lantik

Bengkulu Utara,mitratoday.com – Pimpinan Cabang Ikatan Cabang Nahdlatu Ulama (PC IPNU) dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Puteri (IPPNU) bertekat mengoptimalkan potensi pelajar yang ada di Bengkulu Utara.

Hal ini diwujudkan dengan gencarnya kegiatan pengkaderan yang dilakukan  IPNU IPPNU Bengkulu Utara diwilayah kerjanya.

Salah satu bentuk nyata dalam mengoptimalkam potensi pelajar adalah dengan membentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang berkedudukan di kecamatan. Pembentukan PAC ini dinilai penting dalam mendukung pengoptimalan potensi pelajar di Bengkulu Utara.

Minggu, (28/08/ 2022) PC IPNU IPPNU Bengkulu Utara melantik PAC IPNU IPPNU Padang Jaya masa khidmat 2022-2023, bertempat di Pondok Pesantren Tanwirul Muttaqin Desa Marga Jaya Kecamatan Padang Jaya.

Dalam sambutannya, Ketua PC IPNU Bengkulu Utara Humam Maufu Supandri mengatakan bahwa IPNU sebagai Badan Otonom (BANOM) sangat menyadari bahwa IPNU mempunyai tanggung jawab yang sangat berat sebagai gerbang awal pengkaderan Nahdlatul Ulama.

“Sehingga sangat perlu membentuk PAC di Kecamatan-kecamatan guna memastikan terus berlangsung pengkaderan ditubuh NU. Sebagai BANOM kami sangat menyadari bahwa kami mempunyai beban berat sebagai pintu awal pengkaderan NU,” jelasnya.

Ditempat yang sama, ketua PC IPPNU Mirantika Tiningsih mengharapkan agar Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Padang Jaya bisa bersinergi bersama PAC IPNU IPPNU dalam pengembangan ajaran ahlussunnah Wal Jama’ah.

Ia juga berharab nantinya MWC NU bisa bersinergi membantu PAC dalam upaya membentuk Komisariat di Sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Padang Jaya.

“Semoga nantinya MWCNU bisa bersinergi dengan  PAC IPNU IPPNU dalam membentuk Komisariyat selingkup kecamatan padang jaya,” ucapnya.

Ketua MWC NU Padang Jaya, Ustadz Sutikno, sangat bersyukur dengan kehadiran salah satu BANOM NU di Kecamatan Padang Jaya.

“Karena dengan kehadiran IPNU IPPNU, maka regenasi NU di Kecamatam Padang Jaya dalam menyebarkan ajaran ahlussunah wal jama’ah dan NKRI harga mati akan terus berlangsung.” Tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua MWC NU Padang Jaya Ustadz Sutikno, Ustd Parwadi, PAC Muslimat Padang Jaya, Ustadz Fadlul Islam ketua Yayasan MDTA Nur Sholihin, KAU kecamatan padang jaya,   Pengasuh pesantren Tanhirul Muttakin, PW IPNU, PW IPPNU serta masyarakat yang antusias menghadiri pelantikan.

Kontributor : Sugiasta

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button