Pabrik Triplek Di Kendarejo Talun Terbakar, Korban Alami Kerugian Ratusan Juta

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Kebakaran terjadi di Pabrik Triplek, CV Blitar Jaya yang berlokasi di Kecamatan Talun Kabupaten Blitar pada Senin (25/10/2021).

Menurut Kapolsek Talun, AKP Imam Subechi ketika di hubungi Mitratoday.com menjelaskan bahwa Api di duga bermula dari tumpahan oli yang pada saat kejadian pemadaman listrik dan mesin Oven Bloiler (Pengering Piner) berhenti beroperasi. Sehingga di dalam mesin masih terdapat sisa oli yang masih panas dan tidak dapat sirkulasi.

Petugas operator oven Ivanda Fangki (24) bersama tekhnisi mesin yang, Daniar Agus Wicaksono (28) berusaha untuk memperbaiki dan mengurangi api pada tungku pembakaran, tapi kondisi mesin over heat.

“Serta sisa oli pada mesin yang tidak mendapat sirkulasi tersebut tumpah mengenai abu yang masih panas dan langsung muncul api seketika membakar mesin oven,” kata Kapolsek.

Kejadian diperkirakan sekitar pukul 16.00 wib, si jago merah menghanguskan mesin press dan pengering piner.

“Saat mendapat laporan kita langsung ke TKP serta menghubungi Damkar, dan api berhasil di padamkan pada pukul 17.00 oleh 3 unit mobil pemadam yang didatangkan dari Damkar Kabupaten Blitar dan Kota Blitar,” jelas Imam Subechi.

CV Blitar Jaya ini bergerak di bidang PLAY WOOD milik Rudihartono Alias Atong warga keturunan yang beralamat di Jakarta.

“Kejadian ini masih diselidiki team inafis dari Polres Blitar. Sedangkan korban menderita kerugian hingga 300.000.000 rupiah.” Tutup Kapolsek.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close