Home » Bengkulu Selatan » Pakan Ikan Belum Dibagikan Dinas Kelautan dan Perikanan BS, Ada Apa?

Pakan Ikan Belum Dibagikan Dinas Kelautan dan Perikanan BS, Ada Apa?

Bengkulu Selatan,Mitratoday.com
Pekan ikan (pelet) yang dianggarkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bengkulu Selatan Sebanyak 15 Ton,yang Seharusnya Dibagikan di Tiga Balai Benih Ikan (BBI) yaitu Rantau sialang Kecamatan Kedurang, Pematang Gambir Kecamatan Air Nipis dan di Darat Sawah Kecamatan Seginim, ada salah satu BBI tersebut Belum Menerima Bantuan Pakan Ikan.

Senin 20/5/2019 ketika dikonfirmasi Kepala Dinas Perikanan Bengkulu Selatan, Novianto melalui Kabid Perikanan Budidaya, Novi Supriadi menjelaskan,kalau untuk tahun 2018 lalu memang adanyan sebanyak 15 ton pakan ikan yang sudah dibagikan.”Ya kalau untuk tahun 2018 yang lalu itu sebanyak 15 Ton Pakan Ikan seharus dibagikan ke tiga balai benih ikan, namun pakan ikan tersebut sudah kami bagikan ke kepala UPTD. Namun Sepengetahuan saya ada satu BBI yang tidak dibagikan pakan karena Ikannya Kurang.” Terangnya.

Beda dengan penjelasan Salah seorang penjaga BBI yang namanya tak mau disebutkan mengakui jikalau selama iya menunggu BBI tersebut,belum ada bantuan bibit ikan.”selama saya disini belum ada bantuan Bibit Ikan Dan Pakan, Gaji sayapun belum dibayar, jika untuk bantuan kemaren itu ada pihak dinas membagikan sapu lidi, sapu pel lantai dan tempat buang dampah cuma itu aja,jika yang lainya gak ada kebetulan saya baru 4-5 Bulan disini.” Ungkapnya.

Penjaga iti juga mengakui bahwa ada yang memintak kontraknya sebagai penjaga BBI, yang mana kontraknya sebesar 10 Juta dalam satu tahun dan bahkan bisa dibayar dua kali dalam setahun.

“Bahkan ada yang memintak kontrak dengan saya untuk menepati BBI ini nilai kontraknya selama satu tahun sebesar 10 Jt, namun bisa dua kali bayar, dan saya bingung kemaren itu katanya saya akan digaji namun malah saya yang dipintak untuk bayar kontarak.” Terang YN.

Saat dikonfirmasi dihari yang sama PPTK bembayaran honorer menjelaskan bahwa untuk masalah Honorer penjaga BBI memang ada namun pihaknya belum menerima laporan dari Kepala UPTD siapa-siapa yang Menjaga BBI.

“ya memang ada gaji untuk penjaga BBI terbagi dua bagian yaitu penjaga malam 500.000/Bulan dan Kebersihan 500/Bulan ketiga BBI tersebut belum ada yang dicairkan untuk gaji mereka samapai sekarang ini.”Jelas PPTK Dinas kelautan dan perikanan Bengkulu selatan.

(JN)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

fourteen + 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.