DaerahMalang

Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Pasar Singosari

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.Ip dan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si melakukan kunjungan ke pasar Singosari, Kabupaten Malang sabtu (20/6/2020).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengecek langsung penerapan protokol kesehatan di pasar yang terletak di wilayah utara Kabupaten Malang tersebut.

Terlihat Kedua Petinggi TNI dan Polri dengan didampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Bupati Malang, HM Sanusi, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M, dan Kapolda Jawa Timur,  Irjen Pol M Fadil Imran. tersebut melihat satu persatu berbagai sarana protokol kesehatan yang ada di pasar Singosari termasuk penerapan ganjil genap yang diberlakukan terhadap pedagang pasar Singosari.

Kepada Awak media, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto menilai penerapan protokol kesehatan di Pasar Singosari sudah bagus,karena semua fasilitas ,sarana prasarana protokol kesehatan sudah disediakan Pemerintah Kabupaten Malang.

“Kami sudah menyaksikan secara langsung, pendisiplinan protokol kesehatan. Kami sangat mengapresiasi, Tadi kami lihat di lapangan, semua dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada di pasar Singosari ini,” terang Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.Ip.

Hadi menjelaskan, protokol kesehatan yang sudah diterapkan di pasar Singosari tersebut diantaranya yaitu pemberlakukan ganjil genap untuk para pedagang, kemudian pedagang kios juga diberikan waktu malam hari.

“Begitupun pedagang lain yang di pinggir jalan, sesuai dengan aturan pemda (Pemerintah Daerah) juga dilaksanakan jaga jarak dengan memberikan satu marking, kotak, kemudian berselang-seling,”tutur Hadi Tjahyanto

“Tidak hanya itu, jika ada pengunjung juga dilaksanakan prosedur, seperti pengukuran temperatur tubuh dan mewajibkan untuk mencuci tangan. Di dalam, selalu ada anggota TNI Polri yang melaksanakan patroli, mengingatkan kepada masyarakat supaya tetap memakai masker, dan menjaga jarak,”tutur Hadi Tjahyanto.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button