Pansus I DPRD Kabupaten Blitar Raker Bahas RDTR Sutojayan

Penulis : Novian

Blitar,Mitratoday.com-Pembahasan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Sutojayan, sudah memasuki pembahasan Sub Bagian Wilayah Perencanaan (SUB BWP) II, Kelurahan Jingglong dan Sukorejo. Hal itu diutarakan Ketua Pansus I, DPRD Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Rapat kali ini membahas aspirasi dari dua kelurahan itu.“Kita menampung aspirasi masyarakat Kelurahan Jingglong dan Sukorejo. Artinya masyarakat mempunyai usul apa untuk perencanaan 20 tahun yang akan datang,”Jelas Rifai, usai rapat kerja pansus, Senin (29/6/2020).

Dia juga mengatakan, jika jadwal dari Badan Musyawarah (Banmus) DPRD sudah ada, pihknya akan turun lapangan, untuk melihat langsung Peta Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B), termasuk meninjau eks bengkok di dua Kelurahan. Peninjauan ini juga terkait dengan perencanaan 20 tahun kedepan.

Rencananya, saat turun lapangan nanti, peninjauan akan dilakukan satu kelurahan satu hari, karena tak mungkin bisa dilakukan sekaligus.

“Jadi, Puskesmas Lodoyo ini direncanakan untuk Dinas Kesehatan, karena posisi Dinkes yang berada di Kota Blitar, kedepan akan dipindahkan ke Kabupaten Blitar, maka Puskesmas harus dibangun di Sutojayan,”Terangnya.

Untuk mempermudah pembahasan, di kecamatan Sutojayan terdapat SUB BWP, yakni SUB BWP I Jegu, SUB BWP II Jingglong dan Sukorejo, SUB BWP III Sutojayan dan Kedungbunder dan SUB BWP IV Kalipang dan Kembangarum.

“Jadi, kita diberi waktu satu tahun oleh pimpinan untuk pembahasan ini yakni sampai akhir Desember 2020,” tutup Rifai.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close