DaerahHeadlineMalang

Pantai Kabupaten Malang Masih Jadi Favorit Wisatawan

Malang,mitratoday.com – Wisata pantai yang tersebar di Jalur Lingkar Selatan (JLS) masih menjadi favorit wisatawan di musim libur lebaran.

Sejumlah wisata seperti Kondang Merak, Balekambang, hingga di Pantai Sendangbiru desa Tambakrejo Sumbermanjing Wetan dari pantauan Mitratoday.com dihari ketiga lebaran ramai dikunjungi wisatawan, tidak hanya warga Kabupaten Malang tapi juga dari luar Kabupaten Malang.

Rata-rata wisatawan tersebut datang berombongan dengan sanak famili, namun ada juga yang mengajak pasangannya untuk menikmati keindahan pantai di kawasan JLS yang diklaim tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai di Pulau dewata Bali tersebut.

“Ya ini kan moment lebaran, dan pemerintah sudah memberikan kelonggaran setelah dua tahun ada larangan wisata, makanya benar-benar kita manfaatkan untuk rekreasi ke pantai dengan keluarga,” kata Rory Andreas Hendrayana (39) wisatawan asal Bekasi Timur saat ditemui Mitratodaym.com di Pantai Balekambang, rabu (4/5/2022).

Hal ini juga diamini Sunar Indah (46) wisatawan asal Malang yang menyebut dibukanya pariwisata seakan mengobati kerinduan masyarakat untuk sekedar berwisata menikmati keindahan alam pantai.

“Senang rasanya bisa kembali berwisata ke Pantai lagi setelah dua tahun gak boleh,” tutur Sunar Indah.

Meski demikian, pengelola wisata pantai dari pantauan Mitratoday.com tidak mau gegabah dengan kunjungan wisata tersebut, protokol kesehatan tetap diberlakukan secara ketat. Tidak hanya soal prokes saja, faktor keamanan juga menjadi atensi aparat keamanan dan relawan yang terus standbay mengawasi setiap pergerakan wisatawan.

Hal ini diterangkan Husnul Hakim Syadad, Plt Dirut PD.Jasa Yasa Kabupaten Malang yang mengelola Pantai Balekambang.

Ia mengatakan dibukanya wisata pantai tersebut menjadi angin segar bagi kalangan dunia wisata Kabupaten Malang yang sempat mati suri setalah dua tahun tutup.

“Alhamdulillah kita sudah bisa beroperasi, dan kunjungan wisata di Pantai Balekambang juga cukup ramai, padahal kita juga terapkan aturan prokes ketat ya. Semoga ini jadi awal baik bagi pariwisata di Kabupaten Malang,” kata Husnul Hakim Syadad.

Hal ini menurutnya menjadi awal baik bagi pengelola wisata, karena perekonomian semua pengelola dan warga mulai beranjak pulih. Tidak hanya bagi pengelola wisata tapi juga warga sekitar wisata yang mengais rezeki di lingkungan wisata pantai.

Sementara Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara saat dihubungi via telpon menjelaskan dibukanya wisata di Kabupaten Malang menjadi awal baik bagi para pelaku wisata tidak hanya wisata pantai saja tapi juga berbagai destinasi wisata lainnya.

“Karena dapat mendongkrak perekonomian masyarakat ya, makanya kami pikir sah-sah saja jika wisatawan banyak yang berkunjung ke Kabupaten Malang terutama wisata pantai JLS karena dahaga mereka untuk menikmati wisata setelah dua tahun ada larangan seakan terobati apalagi dimoment lebaran ini,”ujar Made Arya via telepon rabu (4/5/2022).

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button