DaerahMalang

Pantau Pilkades PAW, 5 Personil Satpol PP Bakal Di Plot Di Masing-Masing Desa

Malang,mitartoday.com – Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu di tiga desa Kecamatan Poncokusumo juga menjadi atensi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang.

Agar Pilkades PAW tersebut berjalan aman, Satpol PP bakal menempatkan 5 personil dimasing-masing desa penyelenggara Pilkades PAW.

Meski potensi kerawanannya dinilai minim, namun Kata Plt Kasatpol PP Firmando Hasiholan Matondang pihaknya tidak mau gegabah.

“Makanya kita tempatkan masing-masing desa 5 personil Satpol PP mulai jumat nanti malam (13/5/2022) hingga besok Sabtu (14/5/2022),” kata Firmando Hasiholan Matondang kepada Mitratoday.com jumat (13/5/2022).

Ia menyebutkan jika untuk memastikan proses pelaksanaan Pilkades PAW di tiga desa Kecamatan Poncokusumo tersebut saat ini beberapa personil telah diterjunkan untuk melakukan persiapan diantaranya pemetaan.

“Beberapa personil sekarang sudah ke lokasi pelaksanaan Pilkades PAW untuk pemetaan wilayah saja. Jika bicara masalah potensi kerawanan atau konflik kami nilai gak ada ya, tapi kita gak mau kecolongan makanya semua persiapan kita lakukan,” terang Firmando Hasiholan Matondang.

Diberitakan sebelumnya tiga desa di wilayah Kecamatan Poncokusumo bakal menggelar Pilkades PAW pada hari Sabtu besok (14/5/2022).

Ketiga desa tersebut diantaranya Desa Ngadireso, Ngebruk dan Karangnongko.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button