BENGKULUHeadline

Paripurna HUT Emas Ke-50, Perbaikan Kinerja Lembaga Terutama di Lingkungan Pemerintahan

Bengkulu, mitratoday.com – Minggu (18/11/18) Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Emas ke-50, Provinsi Bengkulu menggelar rapat Paripurna dengan agenda peringatan HUT k-50 Provinsi Bengkulu, Setengah Abad Bumi Rafflesia, menuju Bengkulu Berkemajuan dihadiri oleh Plt Gubernur Bengkulu, OPD dan para undangan lainya bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu.

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Pajri sesusai Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda peringatan HUT ke 50 Provinsi Bengkulu mengatakan, pada tahun ini saja total APBD Provinsi berkisar Rp 3,4 triliun, serapan untuk lebih besar kemungkinan diluar harapan, meski angka serapan baru bisa diketahui setelah Sisa Lebih Pembiayaan (SILPA) sudah dihitung. Tentang serapan anggaran terutama dari sektor pengadaan Barang dan Jasa, masih menjadi salah satu catatan yang diberikan pihak DPRD Provinsi Bengkulu kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

“Kita sudah mengingatkan SILPA tahun ini jangan lagi terulang seperti SILPA tahun 2017 lalu. Tapi dengan masih ada waktu sekitar satu bulan bagi eksektutif untuk mengejar serapan anggaran dengan tidak lupa mempedomani peraturan yang berlaku. Apalagi masyarakat itu sangat sederhana, yakni bagaimana Jalan, Irigasi, Drainase dan Pembangunan Infrastruktur ditengah-tengah mereka bagus. Karena infrastruktur itu yang bisa dirasakan masyarakat dari sektor pembangunan daerah,” ujarnya.

Selain itu Ihsan juga menyatakan, meski sejauh ini dari waktu-kewaktu memang sudah terlihat beberapa sektor mengalami arah perbaikan, seperti dari segi Pariwisata, Pendidikan dan ekonomi. Tetapi pihak legislatif tetap berharap kedepannya sektor yang sudah baik tersebut terus ditingkatkan. Sehingga nantinya Provinsi Bengkulu diusianya yang sudah setengah abad mampu bersaing dengan Daerah lain.

“Pihak legislatif akan mendorong dari segi penganggaran, tapi harus dilaksanakan dan jangan lagi serapan anggaran menumpuk diakhir tahun, ataupun tidak dijalankan, sehingga Silpa kembali menjadi besar setiap tahunnya,” papar Ihsan.

Disisi lain, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan, saran dan rekomendasi dari DPRD sangat baik bagi pembangunan Provinsi Bengkulu kedepannya. Untuk itu pihaknya akan segera menindak lanjuti, dengan memperbaiki kinerja lembaga terutama di lingkungan Pemerintahan Provinsi Bengkulu.

“Kita akan terus berbenah. Sehingga pelaksanaan pembangunan bisa benar-benar dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat di Provinsi Bengkulu ini,” ungkap Rohidin Mersyah selaku Plt Gubernur Provinsi Bengkulu. (Dian)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button