BENGKULUHeadline

Raat Paripurna, Penyampaian Penjelasan Atas Rancangan APBD Tahun 2019

Bengkulu, mitratoday.com – Senin malam (26/11/18) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian penjelasan atas Rancangan APBD tahun 2019, pada Rapat Paripurna ke–11 masa persidangan ke–III Tahun Sidang 2018, di ruang rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu.

Pada penyampaian Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan dalam Rancangan APBD itu, diarahkan kepada program kegiatan pembangunan sarana dan prasarana umum. Termasuk juga kegiatan pelayanan kepada masyarakat baik peningkatan infrastruktur jalan, jembatan, irigasi dan lainya.

“Pembangunan infrastruktur masih menjadi salah satu fokus yang dilakukan Pemprov Bengkulu dalam pemanfaatan dana APBD 2019 mendatang. Sejumlah proyek infrastruktur akan dipacu untuk mendorong percepatan pembangunan daerah. Mapan, Bersih, Profesional, Berbudaya, Beriman dan berkesadaran Wisata,” terang Rohidin.

Dalam rapat paripurna ini juga, Rohidin memaparkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu tahun 2019 yang berada pada kisaran 6,01% – 6,3%.

“Pertumbuhan yang cukup tiggi tersebut selain dipengaruhi oleh faktor domestik, juga didorong oleh pertumbuhan konsumsi rumah tangga seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Kondisi perekonomian global dan nasional yang belum stabil lanjut Rohidin juga sangat mempengaruhi postur Rancangan APBD Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2019.

“Dikarenakan sumber pendapatan daerah sebagian besar bersumber dari dari pemerintah pusat yang mengakibatkan gerak fiskal untuk menunjang pelaksanaan berbagai program pembangunan sangat terbatas,” terangnya,” tutup Rohidin Mersyah selaku Plt Gubernur Bengkulu. (Dian)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button