Jambi

Parpurna DPRD Tanjab Barat Mendengar Pandangan Umum Fraksi

TANJABBAR,JAMBI – Paripurna kedua DPRD Tanjab Barat dalam rangka mendengar Penyampaian Pemandangan Umum oleh fraksi-fraksi terhadap LKPJ Bupati Kabupaten Tanjab Barat Tahun anggaran 2017, yang digelar di ruang Paripurna DPRD Tanjab Barat, Rabu (4/4/18) resmi dibuka oleh Wakil Ketua DPRD, Mulyani Siregar, SH.

Rapat paripurna tersebut dimulai dengan mendengarkan pemandangan umum dari Fraksi Partai Gerindra, H. Assek tentang pemandangan umumnya terhadap penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2017. Terkait kebijakan umum masih besarnya ketergantungan dari provinsi dan Pemerintah pusat.

“Tentu ini menjadi koreksi untuk menggenjot PAD Tanjab Barat agar lebih di tingkatkan lagi,” ujar Aseek.

Selanjutnya pemandangan umum fraksi PDI-P yang disampaikan Hamdani memberikan tanggapan arah pembangunan tahun 2017 dibangun ke arah prioritas seperti listrik, air bersih, dan jalan.

“Untuk itu Pemerintah Daerah memberikan laporan, Fraksi PDI- P perlu mendistkripsikan hasil LKPJ, untuk mewujudkan RPJMD 2016-2021, prinsipnya PDI- P setuju untuk dibahas ke tingkat lebih lanjut,” ucap Hamdani.

Dilanjutkan dengan Dedi Hadi dari Fraksi Golkar, terhadap penyampaian pertanggung jawaban LKPJ Bupati Tahun 2017 dalam LKPD Bupati Fraksi Golkar menilai Bupati sukses dalam peningkatan PAD Tanjab Barat, namun ada yang belum optimal, yakni dalam bidang pendidikan, dalam bidang kesehatan dan pelayanan belum optimal.

“Untuk itu perlu pelayanan yang optimal, diantaranya Jalan, jembatan, listrik, untuk itu kami mengingatkan. Prinsipnya Golkar setuju dibahas di tingkat pansus untuk pembahasan selanjutnya,” paparnya.

Dari Fraksi PAN dan PKB menyampaikan pemandangan umumnya dilanjutkan pemandangan restorasi keadilan oleh Aziz Rohman. Dan terakhir Dari Fraksi Demokrat Hanura DPRD Yang dalam pemandangannya menyampaikan,”Terselenggaranya percepatan pembangunan infrastuktur pada tiap kecamatan dan terlaksananya jaringan air bersih, Listrik, dan Infrastuktur, dan juga di bidang pendidikan perlu di tingkatkan lagi,” ungkap para Fraksi.

Hadir pada Paripurna kedua Bupati Tanjab Barat, DR. Ir. H. Safrial, MS, Ketua DPRD Faizal Riza, Wakil Ketua Ahmad Jafar, Sekda H. Ambok Tuo, Dandim 0419/ Tanjab Letkol Arh. Hary Sassono utomo, Kabag Ren Polres Hotmaida Sianturi, kepala pengadilan agama, Kepala OPD, BUMD, dan Anggota DPRD Tanjab Barat.

“Paripurna ini akan dilanjutkan Jumat (6/4/18) besok. Poinnya mendengarkan tanggapan Bupati Kabupaten Tanjab Barat,” terang pimpinan Paripurna ke II Mulyani siregar, SH sekaligus menutup rapat paripurna tersebut. (Arm/hms)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button