Partai Nasdem Lakukan Konsolidasi dan Bukber DPD dan DPC Se Kabupaten Blitar

Pewarta : Novie

Blitar,Mitratoday.com-Partai Nasdem Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem, Kabupaten Blitar melakukan konsolidasi dan buka puasa bersama pengurus DPD dan DPC Se – Kabupaten Blitar.

Nurhadi, Saat memberikan bingkisan Kepada Kader Nasdem
Nurhadi, Saat memberikan bingkisan Kepada Kader Nasdem

Kegiatan tersebut berlangsung di Kampung Coklat, Jalan Banteng Blorok, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan. Sabtu (17/04/21)dan acara tersebut sekaligus untuk mensikapi adanya musibah bencana goa bumi yang mengguncang Kabupaten Blitar beberapa hari yang lalu.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Blitar, Nurhadi. Spd mengatakan, kegiatan hari ini ada beberapa tahapan,”Dimulai dari pagi ada kegiatan mewakili dari kegiatan MPR-RI yaitu sosialisasi 4 Pilar adalah Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika juga NKRI untuk berbangsa dan bernegara. Kegiatan sosialisasi ini sangat penting agar tidak ada kegiatan ilegal yang merugikan masyarakat,” jelas Nurhadi.

Untuk yang terakhir hari ini adalah konsolidasi partai dan buka puasa bersama, karena merasa terpanggil dengan adanya bencana gempa bumi yang melanda kabupaten Blitar.

Masih Menurut Nurhadi,”Kita sebenarnya dalam giat konsolidasi ini fokus pada dampak bencana gempa, walaupun sumber gempanya ada di Malang namun dampaknya sangat signifikan terutama di Kabupaten Blitar, ratusan rumah rusak bahkan ada yang hancur, sehingga kami merasa terpanggil untuk turun langsung membantu warga masyarakat,”Pungkas Nurhadi.

Nurhadipun, mengatakan, kolektifitas partai Nasdem tersentuh dan bergerak untuk untuk melakukan donasi internal baik dari DPD dan DPC guna membantu masyarakat meringankan beban mereka.

“Alhamdulillah dari donasi internal terkumpul dana sekitar 30 juta, dan kami dibantu juga 500 sak beras dari DPW yang insyaallah, minggu depan sudah siap di donasikan langsung kepada masyarakat agar bisa menyentuh langsung dan tepat sasaran,”Pungkas Nurhadi.

Nurhadi kembali mengatakan, selain paket sembako tadi kami juga berniat membantu untuk memperbaiki rumah warga yang rusak terdampak gempa.

“Rencana ada dua rumah yang akan kami bantu rehab rumah di Desa sawentar, Kecamatan Kanigoro. Bantuan memang kami arahkan untuk warga yang memang belum tersentuh bantuan, bantuan rehab rumah ini per rumah berkisar lima juta rupiah, namun bukan besar kecilnya ukuran bantuannya, namun adalah empati dan kepedulian partai Nasdem DPD Kabupaten Blitar untuk masyarakat terdampak gempa ini, terutama yang belum tersentuh bantuan pemerintah,” tandasnya.

Pimpinan Nasdem Kabupaten Blitar ini juga berharap, untuk masyarakat yang terdampak kami mohon untuk bersabar dan ikhlas karena ini adalah ujian yang tidak kita duga dari Allah SWT.

“Dan untuk Pemerintah Kabupaten Blitar, kami berharap untuk segera bertindak cepat mengambil keputusan, segera merahab rumah warga terdampak. Dan pemerintah daerah perlu support namun sudah ditetapkannya status darurat bencana nasional oleh Pemkab Blitar, ini juga menjadi tanggung jawab pemerintah pusat. Sehingga bantuan akan menjadi merata untuk masyarakat,”Ucap Nurhadi menutup wawancaranya dengan Media.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close