BENGKULUBengkulu UtaraDaerah

Pasar Palik Salurkan BLT DD Tahap 10 Kepada 44 KPM

Bengkulu Utara,mitratoday.com – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Pasar Palik Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara tahap 10 disalurkan kepada 44 Kepala Keluarga di bertempat di balai Desa Kamis (30/12/2021).

Pemerintah Desa Pasar Palik salurkan BLT tersebut kepada keluarga penerima manfaat berdasarkan hasil pendataan melalui musyawarah desa khusus.

Adapun penentuan penerima BLT DD di dasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah, baik melalui PKH, BPNT, BST, maupun program Bansos lain. Kriteria tersebut di tetapkan guna mempermudah pemantauan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda yang bersumber dari anggaran pemerintah.

Sebagai syarat pengambilan BLT penerima di haruskan membawa undangan, yang kemudian masing-masing KPM penerima bantuan sejumlah Rp 300.000- bersumber dari dana Desa. Hal itu sesuai dengan lnstruksi PMK – 222 Tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa Tahun 2021, bahwa BLT DD harus di laksanakan selama 12 bulan.” Kata Kades.

Dalam sambutannya, Syaiful Amri SE selaku Kepala Desa menyampaikan kepada masyarakatnya untuk dapat menggunakan bantuan sesuai kebutuhan dimasa pandemi.

“Manfaatkanlah bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan saat ini. Karena situasi pandemi belum berakhir, mari sama-sama kita tekan laju pandemi ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.” Ujar Kades.

Turut hadir dalam pelaksanaan penyaluran BLT tahap 10 Tahun 2021 ini Camat air, Napal Sapandi SH, Kasi PMD, BPD, pendamping desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dalam rangka melakukan monitoring pelaksanaan penyaluran BLT tahap 10 tahun 2021 Desa Pasar Palik.

Pewarta : N Efendi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: