DaerahHeadlineMalang

Pastikan Berjalan Aman, Forkopimda Kabupaten Malang Keliling Pantau Pilkades

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com – Bupati Malang, HM Sanusi bersama Wakil Bupati, Didik Gatot Subroto melakukan pemantauan langsung pelaksanaan Pilkades serentak di 12 desa 8 Kecamatan pada minggu (5/12/2021).

Pemantauan kedua pejabat tersebut dibagi menjadi 2 tim, lantaran letak wilayah penyelenggaraan yang terpencar dengan didampingi Forkopimda, Sekdakab dan kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Malang.

Sanusi menjelaskan pihaknya sengaja melakukan pemantauan untuk memastikan segala proses Pilkades tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Sanusi juga sempat melakukan kontak jarak jauh lewat video call dengan panitia pelaksana Pilkades untuk mengetahui situasi Pilkades termasuk tingkat partisipasi pemilih di desa masing-masing.

“Alhamdulillah dari pantauan kita, semua proses berjalan dengan baik, aman dan lancar. Sedangkan tingkat partisipasi masyarakat juga cukup tinggi,” ujar Sanusi minggu (5/12/2021).

Secara terpisah, Wakil Bupati juga mengungkapkan hal yang sama. Semua proses Pilkades yang ia pantau berjalan dengan baik dan aman.

Dihubungi Mitratoday.com, Didik menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, mulai dari Panitia, aparat keamanan serta masyarakat yang ikut menjaga proses Pilkades agar tetap berjalan aman.

Menurutnya Pilkades tersebut adalah sebuah pesta demokrasi tingkat desa untuk memilih pemimpin yang mampu membangun dan mensejahterakan perekonomian masyarakat desanya.

“Disinilah ciri khas sebagai bangsa yang tetap kuat menjaga persatuan dan kesatuan, meski pilihannya beda tetapi tetap guyub rukun menjaga dan mengawal proses Pilkades. Karena masyarakat sudah semakin dewasa, siapapun yang terpilih akan bekerja dan berusaha memajukan desanya,” ucap Didik via sambungan telepon kepada Mitratoday.com minggu sore (5/12/2021).

Kendati demikian, Didik juga meminta seluruh masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan, terutama dengan bermasker dan menjaga jarak.

“Pandemi Covid belum berakhir, dengan kepatuhan masyarakat, saya berharap tidak ada kluster baru penyebarannya di Kabupaten Malang.” Tandasnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: