Kodim 0813/Bojonegoro

Pastikan Kesiapan TMMD Ke- 110, Kodim Bojonegoro Lakukan Pengecekan Lokasi

BOJONEGORO – Guna memastikan kesiapan rencana kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke- 110 diwilayah Kecamatan Tambakrejo, Kodim 0813 Bojonegoro melakukan pengecekan lokasi secara langsung, khususnya pada program pembangunan fisik.

 

Sesuai data yang dihimpun, pada TMMD ke- 110 yang dilaksanakan di dua Desa di Kecamatan Tambakrejo ini, ada sejumlah ruas jalan yang akan dilakukan pengaspalan. Salah satunya yakni penghubung antara Desa Ngrancang dengan Desa Jatimulyo yang kondisinya sangat parah.

 

Personel Kodim 0813 Bojonegoro, Koptu Darminto, mengungkapkan bahwa pengecekan dilaksanakan guna memastikan kondisi lokasi jalan yang rencana akan dilakukan perbaikan. Sekaligus mempersiapkan langkah metode dan kebutuhan peletakkan material.

 

Dijelaskan, pada saat pengerjaan kegiatan nanti, TNI akan dibantu warga desa setempat. Dikarenakan cuaca masih sering terjadi hujan, sehingga jadwal pelaksanaan kegiatan akan diatur agar memperoleh hasil yang sebaik-baiknya.

 

Nampak dilokasi, Babinsa Desa Ngrancang, Koptu Mukti, bersama warga sekitar memantau jalan penghubung dua desa tersebut kondisinya saat ini sangat cukup memprihatinkan.

 

“Sebelum pengaspalan jalan dikerjakan, saat ini kita cek lokasi agar dapat dipersiapkan secara matang, apalagi saat ini masih sering terjadi hujan,” kata Koptu Darminto, Sabtu (13/2/2021).

 

Pada kesempatan yang sama, salah seorang warga Desa Ngrancang, Darsono (54) yang ditemui di lokasi, mengatakan selama ini jalan penghubung menuju Desa Jatimulyo tidak dapat dilewati, sebab kondisinya rusak parah.

 

Menurutnya melalui program kegiatan TMMD Kodim 0813 Bojonegoro Tahun 2021 Kabupaten Bojonegoro, yang akan melakukan perbaikan jalan penghubung, tentunya seluruh warga yang berada di dua desa pasti bangga.

 

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, dengan adanya perbaikan atau pengaspalan jalan penghubung dari program TMMD Kodim Bojonegoro,” ungkapnya.

 

Semoga seluruh kegiatan yang difokuskan di dua desa di Kecamatan Tambakrejo ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesejahteraan warga sekitar khususnya di masa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih ada, pungkasnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button