BengkuluBENGKULUHeadline

Pasukan Suara Langit Berbagi Kebahagiaan Bersama di Panti Sosial Tresna Werdha Pagar Dewa

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Mengawali tahun 2022, tim Pasukan Suara Langit (tim pencari amal dan pemberi bansos) memberikan santunan berupa sembako dan nasi kotak ke Panti Sosial Tresna Werdha Pagar Dewa yang terletak di Jalan Adam Malik, KM 09, Kecamatan Gading Cempaka, Senin (10/01/2022).

Perwakilan Pasukan Suara Langit Piter JV dan Prenkki Oktawenda. S. I. Kom, di sela penyerahan santunan mengatakan, kegiatan kali ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT serta membangun semangat baru di tahun 2022 dengan kepedulian terhadap sesama.

“Ada pun bantuan yang disalurkan berupa beras, telor, mie instan, perlengkapan mandi, gula dan kopi, serta nasi kotak.” Ujarnya.

Di akhir, Piter berharap bantuan tersebut dapat berguna dan bermanfaat untuk nenek dan kakek yang berada di Panti Sosial.

“Kita ingin meneladani Rasulullah dan para sahabatnya yang dalam keadaan apapun namun tetap berbagi kepada sesama. Inilah pelajaran yang kita petik dan kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari, insya allah berkah untuk semuanya,” kata Piter.

Karena menurutnya, di tengah pandemi yang melanda seperti ini semua pihak harus bersinergi untuk tetap peduli terhadap sesama.

“Rasul kita pernah mengatakan bahwa khairunnas anfa’uhum linnas yaitu sebaik-baik manusia itu adalah yang bisa memberikan manfaat bagi manusia yang ada di sekitarnya, maka kami berharap kegiatan sederhana seperti ini bukan hanya untuk menghibur dan bersilaturahmi dengan para orang tua penghuni panti sosial saja, namun juga bisa memberikan manfaat dan menumbuhkan semangat untuk berbagi kepada sesama,” ungkap Piter.

Ia juga berharap para penghuni panti sosial tersebut terus merasakan kebahagiaan.

“Sekecil apapun pemberian kamu kepada orang lain, mereka akan senang dan mengingatnya. Bukan tidak mungkin, saat kita bertemu di jalan, akan saling sapa dan saling tolong menolong,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Panti Sosial Tresna Werdha Pagar Dewa Timor Diyanto menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Pasukan Suara Langit tersebut.

“Kami sangat senang dengan kedatangan dari rekan-rekan Pasukan Suara Langit ini, dengan kehadiran mereka di tengah para kakek dan nenek penghuni panti ini tentu saja akan menghilangkan rasa kesepian dari mereka,” tandas Timor.

Ia menambahkan, Panti Sosial Tresna Werdha selalu terbuka untuk berbagai kegiatan sosial.

“Apapun kegiatan yang dilaksanakan, asalkan bermanfaat untuk penghuni panti ini maka akan kami terima dengan senang hati,” tutupnya.

Sebagai informasi, dari kegiatan berbagi bersama ini pihaknya mendapatkan berbagai manfaat yang baik, berikut manfaat-manfaat yang kita rasakan :

  1. Semakin dihargai dan dihormati
  2. Bersyukur
  3. Mengurangi stres
  4. Meningkatkan kepedulian sosial
  5. Menciptakan persaudaraan dan persatuan
  6. Menularkan kebaikan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: