BlitarDaerahHeadlinejawa Timur

Pawai Budaya Kelurahan Kanigoro Sukses, Di Padati Ribuan Masyarakat

Blitar,mitratoday com – Kelurahan Kanigoro Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar yang wilayahnya berada persis di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar mengelar Acara Pawai Budaya pada Minggu ( 18/09/2022).

Pawai Budaya ini lanjutan dari kegiatan kegiatan yang sudah di lakukan dalam menyambut Hari jadi Kabupaten Blitar dan HUT RI ke 77.

Menurut Lurah Kanigoro Alfandi Y, S.I.P, M.M disela sela acara menjelaskan ,” pada Minggu ( 18/09/2022) Kelurahan Kanigoro secara perdana mengelar Pawai Budaya atau Karnaval tingkat Kelurahan, perlu di ketahui Kelurahan Kanigoro belum pernah mengelar event Pawai Budaya.

,” Oleh karena itu ini merupakan momen seperti ini merupakan tonggak awalnya bangkitnya Kelurahan Kanigoro untuk bisa mendukung pembagunan yang ada di Kabupaten Blitar,” ujar Alfandi.

Alfandi juga mengatakan,” Kelurahan Kanigoro sebagai ibukota Kabupaten Blitar kita harus menunjukan ke masyarakat yang luas, bahwasanya Masyarakat Kanigoro orangnya guyub dan rukun Kanigoro itu kompak.

,” Dan Acara Pawai Budaya ini banyak yang adakan di bulan Agustus oleh sebab itu kita mengadakan di bulan September ini agar tidak bersamaan dengan Desa Desa yang lain dan Puncak Acaranya dari kegiatan kegiatan sebelumnya,” jelas Alfandi.

Alfandi Lurah yang masih muda dan gagah ini juga menambahkan,” Saya sangat berterima kasih dengan warga masyarakat Kanigoro karena saya tidak menyangka antusias warga masyarakat Kanigoro dan tentu nya warga asli Kanigoro yang menyukseskan acara Pawai Budaya ini,luar biasa sekali semua warga ikut serta.

” Untuk pesertanya kalau di hitung hitung peserta nya ada 2000 peserta karnaval karena ada 27 nomor pemberangkatan dari kalau per nomor itu ada 4 sampai 6 kontingen dan masing masing kontingen ada 100 sampai 200 orang maka peserta karnaval bisa mencapai 2000 sampai 3000 peserta,” jelas Alfandi.

Alfandi berharap Kanigoro bisa menjadi Kelurahan yang benar benar layak di sebut Ibukota Kabupaten Blitar,warganya juga kompak,warganya juga bangga menjadi bagian dari Ibukota Kabupaten Blitar dan tentu acara ini bisa menjadi agenda tahunan di Kelurahan Kanigoro,” kata Alfandi Y, S.I.P ,M.M.

Terakhir Alfandi Lurah Kanigoro mengucapkan,” Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kelurahan Kanigoro menghaturkan banyak terima kasih atas kerja keras dan partisipasi yang luar biasa RT/RW,lapisan masyarakat,intansi pendidikan, TNI/Polri, Banser, Karangtaruna, Komunitas pemuda di tiap tiap lingkungan,organisasi keagamaan dan semua fihak yang terlibat aktif dalam kegiatan Karnaval Kelurahan Kanigoro 2022.

Kita semua warga Kelurahan Kanigoro telah menciptakan Sejarah baru,untuk pertama kalinya telah menyelenggarakan hiburan rakyat berupa Karnaval,” pungkas Alfandi.

Acara Pawai Budaya di Kelurahan Kanigoro sendiri berlangsung dari jam 10.00 pagi dan berlangsung sampai malam banyak di kunjungi masyarakat dari luar Kelurahan Kanigoro yang ikut ingin menyaksikan acara tersebut.( Novi )

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button