BlitarBudayaDaerahHeadline

Pawai Miniatur Desa Karangsono Dalam Rangka Pengumpulan Dana Lahan Parkir TPU

Blitar,mitratoday.com – Pemerintah Desa Karangsono Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar melalui Karang Taruna menggelar Pawai Miniatur, Sabtu (16/07/2022).

Pawai Miniatur diikuti dari berbagai komunitas penggemar miniatur dari berbagai komunitas, bahkan ada yang dari luar Kota Blitar seperti Malang, Pasuruan, dan Tulungagung.

“Karang Taruna Desa Karangsono bekerjasama dengan Pemerintah Desa, dan di dukung RT RW seluruh Desa Karangsono serta tokoh-tokoh masyarakat menggelar Pawai Miniatur.” Kata Kepala Desa Karangsono, Tugas Naggolo Yudo Dili Prasetiono.

Sedangkan tujuan diadakan Pawai Miniatur, kades katakan murni untuk penggalangan dana pembelian lahan parkir TPU Desa Karangsono.

“Jadi uang yang didapat murni untuk pembelian lahan parkir, tidak ada sepeserpun panitia mengambil keuntungan,” tegas Kades.

Bagas berharap dengan diadakannya Pawai Miniatur tersebut, selain untuk Panggalangan dana untuk pembelian lahan parkir TPU, juga ingin melestarikan budaya gorong- royong yaitu kaum muda dalam hal ini Karang Taruna bisa bekerjasama dengan Pemdes serta seluruh masyarakat dalam hal yang baik.

“Dalam kegiatan ini kita juga berharap Kabupaten Blitar khususnya dan Indonesia umumnya dapat terbebas dari Pandemi Covid – 19,” ungkap Bagas Kades Karangsono.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Karangsono Muhammad Zahrul menjelaskan sampaikan bahwa agenda Pawai Miniatur diadakan karena untuk pencarian dana pembebasan tanah untuk lahan parkir makam Karangsono.

“Kenapa harus miniatur, karena kami anggap yang bisa mengundang orang banyak dari seluruh lapisan masyarakat, dan pastinya bisa menghibur semua yang boleh dibilang sudah kangen dengan event seperti ini yang sempat tidak terlaksana di masa pandemi,” jelas Zahrul.

Dalam kegiatan hadir 300 an miniatur dari seluruh blitar raya. Bahkan ada yang dari luar Blitar, sedangkan Dana yang terkumpul sebesar Rp 8.638.000,_.

“Atas nama Karang Taruna Desa Karangsono, Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen Desa yang telah membantu dalam penyelenggaraan acara ini. Semoga ini sebagai awal kebangkitan Karang Taruna karangsono untuk membantu dan mengembangkan Desa Karangsono dari sisi pemuda.” Tandasnya.

“Kami siap membantu Kepala Desa Karangsono untuk mencapai visi misi nya,” pungkas Muhamad Zahrul Ketua Karang Taruna Desa Karangsono.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button