BlitarDaerahHeadlinePolitik

PC PIRA Kota Blitar Dilantik, Bergerak Menangkan Prabowo Jadi Presiden 2024

Blitar,mitratoday.com – Pimpinan Daerah Perempuan Indonesia Raya Provinsi Jawa Timur melantik Pengurus Cabang Kota Blitar di Rumah makan Bu Mamiek, Minggu (27/03/2022).

Pelantikkan di hadiri Dra Hj Yayuk Padmi Rahayu M.Si selaku Ketua DPD PIRA Jawa Timur, Ketua DPC P Gerindra Kota Blitar, Wakil Walikota Blitar, Sekretaris DPC Tan Ngi Hing, Ketua PC SATRIA, Seluruh Struktur DPC dan Sayap partai Gerindra.

“Di lantiknya PIRA Kota Blitar, kita mengharapkan satu langkah yang baik menuju seribu langkah dari Gerindra, khususnya dari yang perempuan berjuang untuk Prabowo ke depan.” Kata Ketua DPC P Gerindra Kota Blitar, Endro Hermono.

Menurut Endro itu merupakan salah satu langkah pemanasan menuju 2004, dan Konsolidasi untuk kekompakan. “Karena tanpa kekompakan, apa yang kita cita-citakan tidak akan tercapai.” Ujar Endro yang juga anggota DPR RI dari Partai Gerindra ini.

Dalam hal ini ia mengajak PIRA yang sudah di lantik bersama berjuang agar Prabowo bisa menang di 2024 nanti.

Selain itu, Ketua Pimpinan Daerah PIRA Jawa Timur Dra Hj Yayuk Padmi Rahayu menyampaikan bahwa Perlu diketahui PIRA tidak hanya berjuang untuk politik, tetapi juga pemberdayaan perempuan.

“Kita tingkatkan perjuangannya, seperti Pendidikan untuk anak, perjuangan UMKM perempuan, termasuk peningkatan ekonomi perempuan, dan memberi edukasi terkait masalah hukum. Seperti kekerasan dalam rumah tangga, anak, dan perkawinan muda. Itu kan sering terjadi disekitar kita,” Jelas Yayuk.

Kemudian Yayuk menegaskan, PIRA harus berkembang. Mulai dari PC, PAC sampai Ranting. Apabila itu dilakukan, Yayuk katakan akan menjadi kekuatan luar biasa dalam memenangkan Partai Gerindra di Kota Blitar serta memenangkan Prabowo menjadi sebagai Presiden RI.

“Kita juga berusaha di Kota Blitar ada perwakilan di kursi Dewan, yang tadi kosong menjadi ada dari PIRA,” pungkas Yayuk.

Lebih lanjut, Eko Yuliastuti, SH., MH selaku Ketua terlantik menerangkan bahwa PIRA di Kota Blitar sudah terbentuk pada pada 2010, tetapi karena ada beberapa kendala, maka dilanjutkan pelantikan pada tahun 2022.

“Kita sebagai sayap partai setidaknya dapat membantu agar apa yang di cita-cita kan, yaitu menjadikan Prabowo sebagai RI satu bisa diterima masyarakat. Karena berdasarkan survey, Prabowo selalu nomor satu.” Terangnya.

Eko inginkan peran PIRA membantu di kancah politik, agar Kuota perempuan 30 persen dapat terpenuhi.

“Kami di PIRA juga akan membantu masyarakat umum, tidak hanya kalangan partai saja terkait pemberdayaan potensi agar pergerakan ekonomi lebih maju. Kedepannya kita akan bersinergi bersama DPC Gerindra Kota Blitar dan seluruh jajarannya serta kepada masyarakat, agar kita lebih maju dan diterima masyarakat.” Ungkapnya.

Saya sebagai Ketua PIRA Kota Blitar akan memberikan wacana kepada masyarakat dengan cara bergerak lebih maju dengan melakukan pemberdayaan perempuan secara maksimal, agar bisa diterima duduk di dewan Kota Blitar,” tutup Eko Yuliastuti.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button