BengkuluBENGKULUDaerahHeadlineReligiSeluma

PCNU Seluma Gelar Peringatan Harlah Ke 96

Seluma,mitratoday.com – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Seluma menggelar peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 96 pada 20 Februari 2022. Sekaligus melaksanakan pelantikan Pimpinan Cabang Fatayat dan Pimpinan Anak Cabang Se Kabupaten Seluma.

Kegiatan dihadiri peserta dan tamu undangan dari warga Nahdliyin, bertempat di kantor Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama di Petai Kriting.

Drs Dimhari MZ selaku Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama dalam sambutannya menyampaikan bahwa Manfaat dan tujuan dilaksanakan kegiatan Harlah ini sangat bagus untuk generasi muda.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkuat Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah, serta menyadarkan pada umat manusia akan pentingnya persatuan dan kesatuan NKRI.” Kata Dimhari.

Drs Dimhari berharap Nahdlatul Ulama bisa ikut mewarnai kehidupan bangsa, masyarakat dan Negara.

“Karena keaktifan anggota dilihat setiap satu kali per bulan, kita turun untuk melaksanakan pembinaan organisasi serta penguatan Aqidah Aswaja.” Ujarnya.

Elon Suparlan, Selaku ketua panitia acara mengatakan bahwa tamu undangan yang hadir berasal dari berbagai macam kalangan.

“Petinggi yang ada di Seluma, para kyai, dan banom. Seperti MWCNU, Ansor, Jamaah, Muslimat NU, IPNU, IPPNU, dan lainnya. Namun terbatas atau hanya perwakilan saja,“ kata Elon.

Selain para petinggi NU Seluma, hadir juga, Rektor UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu, Pimpinan Fatayat NU Provinsi Bengkulu, Bupati di wakili Sekretaris Daerah, DPR RI, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0425, kepala kejaksaan negeri, kepala Kemenag, ketua pengadilan agama, kepala kesbangsol, ketua PD Muhammadiyah, ketua PD Perti, dan ketua MUI Seluma.

Selain itu, acara juga di isi dengan ceramah kebangsaan bertema “Mari Bangkit dan Bergerak Untuk Membumikan Aswaja dan Memperkokoh Negara Kesatuan RI”, oleh Rektor UIN Fatmawati Soekarno sekaligus ketua Pengurus Wilayah NU Provinsi Bengkulu, Prof Dr KH Zulkarnain Dali, M.Pd.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga diisi dengan Dzikir, doa, dan istighotsah oleh KH Ahmad Daroini sesepuh Pondok Pesantren Pancasila. Serta pelaksanaan bakti Sosial berupa sunat masal bersama Dr Dhani.

Pewarta : Hidayah

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button