BengkuluBENGKULU

PD FSPPP-SPSI Provinsi Bengkulu Siap Gelar Aksi Serantak

Bengkulu,mitratoday.com – Pengurus Daerah Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PD FSPPP-SPSI) Provinsi Bengkulu sepakat meyampaikan sikap mendukung rencana aksi unjuk rasa akbar sejuta buruh cabut UU Omnibus Law Cipta Kerja yang akan digelar pada 10 Agustus mendatang di Jakarta dan di berbagai Ibu Kota Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Adapun “aksi Aliansi Sejuta Buruh” ini dimotori oleh Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dibawah komando Jumhur Hidayat. Pernyataan penyampaian sikap ini secara bersama-sama digelar di depan Kantor PSPPP SPSI Povinsi Bengkulu, Senin (01/08/’22).

Koordinator Aksi, Septi Peyadi yang merupakan Ketua (FSPPP-SPSI) Provinsi Bengkulu, saat diwawancarai awak media menyampaikan rencana aksi dan keberangkatan dari area masing masing pada 10 Agustus nanti.

“Terdiri dari beberapa Federasi Buruh di bengkulu telah sepakat untuk bergabung melaksanakan aksi pada tanggal 10 Agustus nanti di kota bengkulu dengan target Gedung DPRD yang tujuannya cabut UU Omnibus Law Cipta Kerja tanpa syarat,” ujar Septi Peyadi.

“Iya, kami telah menyatakan sikap mendukung aksi sejuta buruh, kami juga sudah menyampaikan surat pemberitahuan kepada pihak APH terkait rencana keberangkatan nanti tanggal 10 Agustus dengan titik kumpul di Kantor Gubernur (Pemda) – Gedung DPRD Povinsi Bengkulu dengan estimasi 700-800 peserta aksi yang akan melakukan konvoi roda dua dan roda empat melalui jalan Raya,” terangnya kepada awak media ini, Kamis (4/8/).

Ia menambahkan, tempat menyampaikan konferensi pers untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. Bahwa bagaimanapun nanti pada saat pelaksanaannya dipastikan akan mengganggu aktifitas masyarakat khususnya bagi para pengguna jalan. untuk itu kami menyampaikan permohonan maaf sebelumnya.

“Apa yang kami lakukan nanti tiada lain hanya ingin menyampaikan aspirasi kami kepada pemerintah perihal pencabutan UU Omnibus Law,” ungkapnya.

Mantan Wakil Bupati Bengkulu tengah tersebut juga beharap kegiatan berjalan lancar dan damai.

“Harapan kami buat kawan-kawan yang tergabung di Aliansi, pada tanggal 10 nanti diberikan kesehatan, diberikan keselamatan dan apa yang menjadi harapan dan target kita bersama dapat dikabulkan,” pungkasnya. (Red)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button