PD Jasa Yasa Jamin Aturan Ketat Prokes Covid-19 Diterapkan Di Balekambang Dan Ngliyep

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-PD Jasa Yasa menjamin wisata pantai Balekambang dan Ngliyep sudah menerapkan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 meski sempat ditutup beberapa waktu lalu karena meningkatnya kasus Covid-19.

Dirut (Direktur Utama) Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa, Ahmad Faiz Wildan, mengatakan, mulai tanggal 18 Juli 2020 kemarin pantai Balekambang sudah kembali beroperasi, meski sebelumnya sempat ditutup lewat surat yang dilayangkan Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Malang bernomor : 556/566/35.07.108/2020 yang manyatakan adanya beberapa aturan protokol kesehatan yang tidak sesuai ketentuan

“Setelah melakukan beberapa pembenahan, dan inspeksi dari Satgas Covid Kabupaten Malang, akhirnya kami bisa kembali beroperasi,” ujar Fais Wildan disela-sela launching Gerakan Bersih Sehat, Indah ,Aman(BISA) di Pantai Balekambang sabtu (1/8/2020).

Sejak kembali beroperasi, lanjut Wildan, dalam setiap harinya sudah  ada ratusan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Balekambang dan Ngliyep. ”Ya kembali lagi ke nol, tapi saat ini kita sudah mulai merangkak lagi setelah efek dari itu (penutupan). Jika dirata-rata perhari ada 100 hingga 150 wisatawan yang berkunjung ke pantai (Balekambang dan Ngliyep),”Ulas Sekretaris KNPI Kabupaten Malang ini.

Dengan banyaknya wisatawan tersebut, apakah masih bisa menerapkan physical distancing?. Wildan menandaskan bahwa protokol kesehatan secara ketat tetap diberlakukan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close