Peduli, DPD PDIP Jatim Berikan Bantuan Semen dan Sembako ke Tempat Ibadah di Blitar

Pewarta : Novie

Blitar,mitratoday.com-Rombongan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Jawa Timur, Anggota Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur, didampingi Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Blitar, serta Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar, datang mengunjungi dan memberikan bantuan korban dampak gempa di beberapa tempat, Rabu (21/04/2021).

Sekretaris DPD PDI P Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno, Kepala Baguna, Agus Wicaksono, Anggota DPRD Provinsi Jatim, Erma Susanti saat Mengunjugi Musholla Nurul Huda Kecamatan Binangun Blitar
Sekretaris DPD PDI P Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno, Kepala Baguna, Agus Wicaksono, Anggota DPRD Provinsi Jatim, Erma Susanti saat Mengunjugi Musholla Nurul Huda Kecamatan Binangun Blitar

Ada beberapa titik yang di kunjungi Rombongan DPD PDIP Jawa Timur yaitu Pura di Tulungrejo Gandusari, Mushola Nurul Huda di Dusun Unggahan Desa Tawangrejo, Gereja di Desa Wates dan Terakhir berbagi sembako kepada warga terdampak di Desa Wates Kecamatan Binagun.

Menurut Sri Untari Bisowarno selaku Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jawa Timur, pihaknya hadirbada sekitar 27 Anggota bergotong royong.

“Kami kesini melihat gempa semacam ini yang dampaknya ada dimana-mana, maka kami berbuat sesuatu untuk bisa secara nyata memberikan bantuan. Walaupun tidak banyak tetapi kami ingin hadir di tengah penderitaan rakyat seperti intruksi Ibu Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri. Dimanapun ada bencana kami harus datang,”kata Sri Untari.

Di PDIP ada sebuah badan namanya Badan Penanggulanan Bencana yang kami bawa mobilnya kemana-mana untuk membantu. Kemudian untuk dana kita bergotong royong, dari Anggota Fraksi DPRD Provinsi Jawa Timur terkumpul kita belikan Beras, Sembako, Semen,dan selimut,”ujar Sri Untari.

Selain itu beliau berpesan Kepada para korban yang terdampak gempa harus sabar dan ikhlas menerima cobaan dari allah SWT.

“Kita tidak pernah bisa menciptakan gempa, tapi karena Indonesia berada di dua titik ring of fire dan ketemunya di Indonesia maka kita selalu ada itu. Pelajarannya seharusnya ada kesadaran masyarakat untuk membangun bangunan rumah yang termitigasi gempa agar bila ada gempa tidak terpengaruh. Dulu orang tua kita kalau bangun rumah ris separuh,atasnya kayu atau gedek.”Pesannya.

Sedangkan menurut Agus Wicaksono Kepala Badan Penanggulanan Bencana, bahwa pihaknya membawa 200 sak semen untuk dibagikan.

“Kita membawa 200 sak semen yang di bagi 25 sak setiap tempat ibadah, dan ada juga sembako. Sedangkan selimut besok kita kirim ke Lumajang, karena mereka tidur ditempat pengungsian.” Pungkas Wicaksono.

Marhernis Urip Widodo Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Blitar menjelaskan bahwa pada pagi hingga sore, DPD PDIP Jawa Timur dan DPC Kabupaten Blitar serta teman-teman Fraksi melakukan giat bersama untuk memberikan bantuan kepada korban dampak gempa.

“Dengan hadirnya kami, paling tidak memberikan motivasi secara psikis. Bagaimanapun dengan dampak gempa akan mempengaruhi korban. Jangan dilihat nilai bantuannya, tapi ini mwrupakan bentuk kepedulian kita terhadap warga masyarakat dan bisa bermanfaat untuk masyarakat.”Tutupnya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close