DaerahHeadlineJambi

Peduli Palestina, MUI Tanjabar Gelar Aksi Solidaritas dan Doa Bersama

Tanjab Batat, Mitratoday.com – 10,000 umat islam tanjab barat akan gelar aksi solidaritas dan doa bersama sebagai bentuk peduli kemanusiaan sesama umat islam di palestina.

Aksi  tersebut akan dilaksanakan di alun-alun kota kuala tungkal,pada pekan depan kamis tamggal 21 Desember 2017,sekira pukul 15,00.wib.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) KH. Abd Halim Kasim mengatakan akan ada 10.000 umat islam yang berkumpul melakukan aksi solidaritas untuk Palestina pekan depan, Kamis (21/12/2017).

Aksi ini dipelopori oleh MUI Tanjabbar dan STAI An-Nadwah Kuala Tungkal serta kerjasama dengan beberapa Ormas, Majelis Ta’lim dan OKP seperti NU, Muhammadiyah, FPI, HMI, PMII, KNPI, BKMT, dan kelompok pengajian.

Menurut Ketua MUI, KH. Abd Halim Kasim, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian umat islam khususnya yang ada di Kabupaten Tanjabbar kepada saudara-saudara Muslim di Palestina.

“Setelah MUI Pusat melaksanakan aksi hari Minggu lalu di Jakarta, kami disini juga akan melaksanakan aksi dan doa untuk Palestina,” jelasnya, Minggu (17/12/2017).

Selain itu, MUI Tanjabbar juga mendukung sikap Pemerintah Indonesia yang secara tegas menolak pernyataan Donald Trump yang menyatakan Yarussalem sebagai Ibukota Israel.

Aksi ini nantinya akan dimulai dengan Shalat Ashar berjamaah, dilanjut dengan Shalat Hajat, Doa Bersama dan tablig Akbar untuk Palestina.

“MUI Tanjabbar sendiri telah mengeluarkan maklumat untuk seluruh umat islam yang ada di Kabupaten ini agar dapat bersama-sama hadir pada acara aksi dan doa bersama yang akan di gelar Kamis besok,” ungkapnya.(Arm)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button