DaerahMalang

Pekerja Migran Asal Kalipare Alami Kecelakaan Kerja Hingga Tewas

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Seorang Pekerja Migran asal Kalipare Kabupaten Malang bernama Sigit Arisandie (31) diketahui mengalami kecelakaan kerja hingga mengakibatkan korban meninggal dunia di negara Taiwan.

Dari informasi yang dihimpun Mitratoday.com dari kerabat terdekatnya Usman (43), Sigit meninggal karena terlilit mesin saat bekerja di pabrik kertas di Taiwan jumat sore,(26/3/2021).

“Sigit ini saat hari jumat lalu, mengalami kecelakaan kerja, tubuhnya terlilit mesin di pabrik kertas tempat dia bekerja selama setahun ini. Usai kecelakaan dari informasi yang kami dapatkan dari rekan kerjanya disana(Taiwan) almarhum sempat sadar saat dibawa ke rumah sakit, namun selang 30 menit kemudian, pihak rumah sakit disana menyatakan korban meninggal dunia,”terang Usman selasa (30/3/2021).

Sigit Arisandie sendiri lanjut Usman merupakan salah satu TKI legal yang bekerja disektor formal yakni bekerja di salah satu pabrik kertas di Taiwan melalui Perusahaan Pengerah Tenaga Kerja PT. Diyavi Manpower Development Jakarta.

Almarhum Sigit sendiri beber Usman telah bekerja di Taiwan selama setahun.

Usman menerangkan pihak keluarga almarhum Sigit Arisandie, meminta kepada pihak Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) maupun agency di Taiwan untuk segera memulangkan almarhum ke Indonesia.

“Kami minta P3MI dan Agency nya di Taiwan untuk segera mengurus kepulangan jenazah ke tanah air. Sesegera mungkin dipulangkan,”tandas Usman

Selain dipulangkan, tambah Usman ,pihak keluarga juga menuntut hak -hak yang harus diberikan perusahaan tempat almarhum bekerja kepada Ahli Waris almarhum Sigit Arisandie mulai asuransi hingga hak-hak pekerja migran.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button