Home » Daerah » Bengkulu » Pelajar Asal Seluma Jadi Pembawa Baki Paskibraka di Istana Negara

Pelajar Asal Seluma Jadi Pembawa Baki Paskibraka di Istana Negara

Mitratoday.com-Suatu kebanggaan bagi masyarakat Provinsi Bengkulu,khususnya Kabupaten Seluma. Yang mana salah satu putri terbaik Kabupaten Seluma Aisyah Rahmawati, asal Sekolah SMAN 3 Seluma, didaulat menjadi pembawa baki pada upacara penuranan bendera HUT Ke-74 RI di Istana Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2019).

Aisyah merupakan gadis kelahiran Desa Renah Panjang Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma, 2 April 2003. Dia menjadi satu-satunya perwakilan perempuan untuk Pasukan Pengibar Bendera dari Bengkulu. Sedangkan untuk putranya, adalah Sudrajat Prawijaya, pelajar asal SMAN 4 Rejang Lebong. Dua pelajar yang mewakili Bengkulu menjadi Paskibraka di Istana Negara untuk upacara HUT ke-74 RI.

Aisyah merupakan buah hati dari Bapak Faturachman yang juga diserahkan sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri Puguk, Seluma.Sementara itu adalah Suarni, yang sehari-hari merupakan ibu rumah tangga.

Aisyah sendiri bercita-cita ingin menjadi polisi wanita (Polwan).”Aisyah ingin berbicara orang tua, agar tidak dilihat rendah. Target Aisyah ingin menjadi Polwan,” ungkapnya.

Aisyah Rahmawati terpilih sebagai Calon Paskibraka Tingkat Nasional setelah melalui pelatihan dan pemilihan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu.

HUT ke-74 RI tahun 2018 yang lalu, dua pelajar asal Bengkulu yang menjadi Paskibraka adalah Babogi Ikalawang, siswa asal SMAN 2 Kota Bengkulu bersama Anggota Puput Pramugita, siswi asal SMAN I Bengkulu Selatan.

Dikutip Dari Bengkulutoday.com

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.