Pelaksanaan TMMD ke-110 Jember Ditutup, Realisasi Selesai 100 Persen

Penulis :Abdus Syukur

Jember,Mitratoday.com-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang berlangsung di Desa Harjomulyo dan Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember resmi ditutup, hal itu ditandai dengan kegiatan upacara penutupan di Aula Kodim 0824/Jember, pada Rabu (31/3/2021).

Bupati Jember, H. Hendy Siswanto menutup langsung kegiatan TMMD tersebut. Pada acara penutupan dilakukan penyerahan hasil TMMD ke-110 oleh Dansatgas TMMD, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin kepada Bupati Jember disaksikan anggota Forkopimda Jember.

“Kami bersama-sama melakukan TMMD ke-110 dimana semua kegiatan sudah 100 persen, dari fisik dan non fisik semua dilaksanakan secara optimal. Juga ada sasaran yang ternyata over prestasi. Artinya itu diluar dari sasaran pokok, sehingga bisa memberikan rasa melayani masyarakat,” Jelas Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas TMMD Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin mengucapkan terima kasih atas kebersamaan jajaran Forkopimda Jember yang sudah mendukung kesuksesan pelaksanaan program TMMD Jember, TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.

“Ke depan Bupati Jember juga akan melaksanakan sinergi dan kolaborasi percepatan pembangunan melalui kegiatan TMMD atau karya skala besar, atau TMMD imbangan yang dilaksanakan tahun berikutnya,” imbuhnya.

Sementara Bupati Jember, H. Hendy Siswanto menyampaikan, rasa syukurnya atas terlaksananya program TMMD sesuai harapan dan keinginan masyarakat maupun pihak pemerintah. Berkat kerjasama, semangat membangun dan kekompakan yang baik seluruh sasaran TMMD bisa dicapai tepat waktu.

“Terharu sekali Kodim Jember dapat kita banggakan, bersama wujud nyata TNI-Polri dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Polri kepada masyarakat. Ini betul-betul dapat kita rasakan. Ini contoh nyata untuk instansi lainnya, terutama pemkab, kami bersama-sama OPD tentunya akan meniru cara kerja ini,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, program TMMD yang telah dikerjakan bisa membawa manfaat bagi masyarakat di Desa Harjomulyo dan Mulyorejo, Kecamatan Silo. Untuk itu, pihaknya meminta apa yang sudah bagus itu bersama-sama dirawat dan dijaga sehingga masa gunanya bisa lama.

“Justru kami akan mensupport terus sehingga teman-teman Kodim, Polres, Yonif 509, bisa bersama-sama mewujudkan hal yang sama seperti ini,” pungkasnya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close